Home / Apotik Hidup / Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi
Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi
Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Mengenal Khasiat Akar Pasak Bumi

Pernah dengar akar pasak bumi? namanya agak aneh ya guys… semacam mensugesti seseorang untuk membayangkan satu hal yang kuat… nama yang dikenal di Indonesia adalah pasak bumi akan tetapi kalo di negeri jiran Malaisya disebut sebagai tongkat ali, gak tau juga kenapa namanya bisa berubah ubah mungkin karena khasiatnya dikenal khusus untuk vitalitas para pria. Nama latin nya adalah  Eurycomo Longifolia, kandungan dalam akarnya mengandung Ethanolic, Strichnin dan Bursin. Kandungan Ethanolic berfungsi memacu hormon testosteron untuk pria, lalu Strichnin dan Bursin sendiri berfungsi sama yakni meningkat kan vitalitas pada pria, kedua zat ini guys mempunyai sifat  alami Afrodisiak, artinya dari sifat tersebut menghasilkan zat senyawa Tanin, Alkaloid, Saponin yang fungsi utamanya adalah melancarkan peredaran darah dan mengandung anti oksidan sehingga pasak bumi tidak melulu untuk kesehatan vitalitas pada pria melainkan baik untuk semua alias wanita pun boleh menggunakan khasiat yang ada didalam pasak bumi tersebut. Lalu selain untuk vitalitas pria fungsi nya apalagi dong? Simak uraian dibawah ini.

  • Sebagai Pencegah Kanker

Karena kandungan nya dianggap masih kalah dengan tanaman lain, pasak bumi hanya mampu melakukan pencegahan sel kanker untuk aktif didalam tubuh, dengan kata lain bagi penderita kanker stadium lanjut pasak bumi tidak mampu membunuh perkembangan sel kanker.

  • Sebagai Obat Malaria

Didalam akar pasak bumi terdapat kandungan Erikuimanon yang mana fungsinya emang cespleng banget untuk mengobati penyakit malaria.

  • Meningkat Stamina Bagi Pria

Menurut penelitian akar pasak bumi dapat memberi kan energi lebih khususnya bagi para pria guys, dan kandungan  Ethanolic inilah yang akan merangsang percepatan hormon testosteron yang akhirnya bisa bikin grengg.. ( emang nya motor ) :D.. maksudnya kalo rutin minum akar pasak bumi ini para pria boleh deh… dibilang makin jantan… ( emang nya ayam ) eh salah terus … ya pokoknya bikin tahan lama dan kuat gitu kali ya guys … 😀

  • Memperlancar Aliran Darah / Anti Kanker Darah

Selain memperlancar aliran dalam tubuh ya guys.. si akar pasak bumi ini juga mampu mencegah terjadinya resiko kanker darah.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Sama seperti madu atau gingseng, akar pasak bumi mampu menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga  tubuh tidak mudah terserang penyakit.

  • Menurunkan Kadar Gula

Akar pasak bumi bisa dijadikan sebagai obat altrernatif guys bagi penderita diabetes, kandungan didalamnya mampu menurunkan kada gula dalam tubuh seseorang.

  • Mengobati Penyakit Magh

Kandungan didalam pasak bumi bila direbus maka akan ada rasa sedikit pekat, nah hal ini lah yang dapat menyembuhkan penyakit magh.. tidak hanya magh saja ya guys, tetapi gangguan pencernaan lainya.

  • Menurunkan Demam

Dalam akar pasak bumi terdapat zat antibodi selain untuk ketahanan tubuh, akar pasak bumi dapat menurunkan demam.

 

Cara mengolah akar pasak bumi

  1. Yaitu dengan cara direbus, ambil satu potong akar ( satu jempol jari )  lalu rebus dengan air 1 gelas. Minum secara rutin setiap hari.
  2. Dengan cara diseduh dengan air panas, ambil satu potong akar ( ibu jari ) seduh dengan air panas, biarkan satu jam lalu minum.
  3. Dengan cara dihaluskan, jemur akar pasak bumi sampe kering lalu haluskan sampai jadi bubuk, cara minumnya ambil satu sendok teh seduh dengan air panas satu cangkir lalu minum.

Nah itu tadi khasiat akar pasak bumi ya guys, tidak melulu untuk vitalitas para pria saja, akan tetapi dapat menjadi obat untuk penyakit lainya atau hanya sekedar menjaga kesehatan agar tetap fit dan bebas dari masalah kesehatan. Semoga bermanfaat. 🙂

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...