Home / Artikel Kesehatan / Minum Teh Panas Dapat Berakibat Kanker Tenggorokan?
Minum Teh Panas Dapat Berakibat Kanker Tenggorokan
Minum Teh Panas Dapat Berakibat Kanker Tenggorokan

Minum Teh Panas Dapat Berakibat Kanker Tenggorokan?

Paling enak kalo sore sore udah mandi, udah wangi duduk diteras sambil minum teh, rasanya nikmaat banget ya guys.. apalagi kalo ditambahin jajanan pisang goreng… hmmm makin mantap rasanya. Tapi minum teh nya jangan waktu masih posisi masih panas ya guys… karena selain bikin lidah kita terbakar ada lagi bahaya kesehatan yang sedang mengintai … yakni kanker tenggorokan. Lhooh kok bisa, emangnya  teh panas bisa bikin kanker tenggorokan? Yap .. bisaaa banget guys.. gak percaya? Simak penjelasannya.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Reza Malekzadehdari Tehran University mengatakan orang yang rutin meminum teh kurang dari dua menit setelah dituangkan, beresiko memicu berkembangnya kanker lebih cepat jika dibandingkan dengan mereka yang menunggu empat menit atau lebih. Meminum teh panas dengan temperatur di atas 70 derajat celcius sama dengan meningkatkan resiko kanker tenggorokan delapan kali lipat lebih besar bila dibanding dengan meminumnya pada saat hangat hangat kuku, yaitu di bawah 65 derajat, seperti itulah yang dikatakan tim peniliti guys. Dampak dari kanker ini sangat mengerikan guys, tercatat setiap tahunnya 500 ribu orang di dunia meninggal karena penyakit kanker tenggorokkan. Kanker ini cukup mematikan, dengan rata-rata kesembuhan hanya 12 hingga 31 persen.

Jadi guys.. untuk memilih aman nya.. kalo mau minum teh tunggu sampe itu kebul nya hilang yaa alias udah gak panas lagi, dengan begitu kita bisa terhindar dari resiko penyakit kanker tenggorokan, badan tetep sehat acara nge teh pun gak bikin ketar ketir yaa.. Semoga bermanfaat. 😀

Sumber Okzone.com

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...