Home / Artikel Kesehatan / Penyakit Ini Akan Timbul Bila Duduk Berlama Lama Di Depan Komputer
Penyakit Ini Akan Timbul Bila Duduk Berlama Lama Didepan Komputer
Penyakit Ini Akan Timbul Bila Duduk Berlama Lama Didepan Komputer

Penyakit Ini Akan Timbul Bila Duduk Berlama Lama Di Depan Komputer

Siapa bilang duduk ber jam-jam didepan lapi atau kompi bakal terhindar dari bahaya? Justru paparan komputer maupun laptop dapat membahayakan kesehatan kita loh, ada baiknya bila kita mulai membatasi jam saat didepan komputer maupun laptop ya guys.. minimal jangan duduk terus guys.. kalo udah lebih dari tiga jam sebaiknya ambil istirahat barang sebentar untuk melakukan peregangan agar otot punggung dan pinggang tidak kaku. Berikut ini resiko yang akan diambil bila kita berlama lama duduk didepan komputer.

  • Infeksi Saluran Kemih

orang kalo duduk berjam-jam di kursi wajib hukumnya minum air putih yang banyak. Bila kurang minum air putih maka akan mengalami infeksi saluran kemih guys. Coba perhatikan setiap hari, bila tiba-tiba mengalami anyang-anyangan gara-gara duduk lama, mungkin itu jadi salah satu tandanya.

  • Nyeri Tulang Sendi
Agar terhindar dari risiko nyeri tulang dan sendi, setiap tiga hingga empat jam sekali harus melakukan stretching ya guysdan kurangin duduk berlama lama mantengin komputer kecuali urgent.
  • Mata Terkena Rabun Jauh

Waktu kita mantengin komputer terus menerus yang terjadi adalah mata kita jadi terbiasa melihat yang  dekat guys. Selain itu, radiasi sinar x, ultraviolet, gelombang mikro dan radiasi elektromagnetik frekuensi rendah yang dipaparkan komputer secara terus menerus pada mata, akan buat mata merah dan bergetar. Kalo dibiarkan mata kita bisa terkena rabun jauh.

  • Obesitas

Duduk berlama lama didepan komputer secara gak sadar badan akhirnya kurang gerak guys..nah kalo udah kurang gerak itu bisa menghambat aktifitas fisik yang penting untuk mengubah kalori menjadi energi.

  • Radiasi ke Tubuh, Gangguan Otot dan Darah

Ada yang perlu kita ketahui guys bahwa yang namanya komputer mempunyai komponen yang disebut cathode-ray tube (CRT) pada layar monitor yang  menghasilkan radiasi tinggi hingga jarak 30 cm. Tingkat radiasi sebesar 3 miligaus (mG) memancar dalam jarak 30 cm dari arah depan, dan 4 mG dari arah samping, dalam jarak yang sama. Paparan yang terlalu lama mengakibatkan pengguna komputer jadi lebih mudah sakit.

Itu tadi bahayanya kalo kita berlama lama mantengin komputer… so gunakan komputer dengan bijak ya guys. Semoga bermanfaat.

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...