Home / Artikel Kesehatan / Tidur Dengan Kipas Angin Menghadap Langsung, Ini Dia Bahayanya!
Tidur Dengan Kipas Angin Menghadap Langsung, Ini Dia Bahayanya
Tidur Dengan Kipas Angin Menghadap Langsung, Ini Dia Bahayanya

Tidur Dengan Kipas Angin Menghadap Langsung, Ini Dia Bahayanya!

Guys… siapa yang tidurnya pake kipas angin? Secara musim hujan udah mulai ganti ya guys… jadi bawaan nya panas mulu kalo gak pake kipas angin ya kan… Oh iya sebenarnya sah sah aja sih kalo emang sekali pake kipas angin pas tidur, cuma yang berbahaya itu kalo tidur pake kipas angin terus kipasnya diarah kan ke badan secara langsung.. mau tau bahayanya apa aja ? scroll ke bawah…

  • Tubuh Akan Kekurangan Oksigen

Dengan kipas angin mengarah langsung pada tubuh kamu guys, terutama pada area kepala, yang terjadi adalah udara kipas yang gak bergerak alias menyorot wajah terus menerus maka sirkulasi udara sekitar tidak ada pergantian ditambah lagi bila kamar mempunyai fentilasi yang minim.

  • Penurunan Suhu Tubuh Secara Drastis

Kenapa bisa dikatakan suhu tubuh bisa menurun drastis? Karena dengan disorot langsung ke bagian tubuh, maka yang dirasakan tubuh adalah langsung adem, adaptasi tubuh pada suhu luar mengalami percepatan, dan ini tidak baik bila berlangsung terus menerus guys, selain itu guys..tekanan darah dan sistem pernafasan akan terganggu. Akibatnya bisa fatal pada jantung dan paru-paru.

  • Hipotermia

Tidur dengan kipas angin disorot langsung kepada area tubuh akan membuat tubuh mengalami hipotermia dan kekurangan air.

  • Menyebakan Kematian

Bila di kamar ber fentilasi minim alias jendela nya gak ada cuma lubang kecil diatas pintu, maka dengan disentrong kipas angin akan mengakibatkan udara didalam kamar mengalami peningkatan  kejenuhan karbon dioksida dan penurunan oksigen, dan itu membuat sesak napas dan hilang kesadaran sampai pada kematian.

Nah bagi yang punya kebiasaan tidur dengan kipas angin usahakan tidak langsung menyorot langsung pada area tubuh ya, kipas angin bisa dipantulkan pada dinding sehingga tidak langsung terkena tubuh, selain itu pastikan fentilasi kamar tersedia dengan baik. Semoga bermanfaat.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...