Home / Artikel Kesehatan / Wah! Ternyata Lendir Siput Bisa Bikin Anda Cantik dan Awet Muda

Wah! Ternyata Lendir Siput Bisa Bikin Anda Cantik dan Awet Muda

Siput memang sering dianggap sebagai hewan yang menjijikkan, khususnya bagi kita para cewek. Membayangkan tubuhnya yang lunak dan berlendir saja sudah bikin merinding!

Namun ternyata, hewan yang sering dimusuhi oleh para cewek ini punya khasiat hebat untuk kecantikan. Nah, lho! Gimana dong?

Faktanya, lendir yang dihasilkan oleh siput dapat membuat kulit wajah awet muda dan mengobati jerawat meradang. Bahkan, di negara-negara maju, lendir siput atau keong diproses menggunakan teknologi canggih untuk produk perawatan kecantikan.

Ingin tahu lebih banyak tentang lendir siput? Yuk, simak terus.

1. Lendir siput kaya akan nutrisi seperti asam hialuronat, glikoprotein, proteoglikan, dan peptida antimikroba dan tembaga. Semua kandungan tersebut terbukti bermanfaat bagi kulit. Unsur-unsur inilah yang membantu melindungi kulit dari kerusakan, infeksi, kekeringan, dan sinar UV.

2. Lendir siput mengandung 91-98% air. Namun, untuk menggunakannya, lendir siput harus terlebih dahulu diproses untuk meningkatkan konsentrasi dan memastikan kemurniannya. Konsistensi dan kualitas lendir siput juga perlu diperhitungkan saat mendapatkan produk perawatan yang bagus.

3. Lendir siput bisa bikin kulit tampak awet muda. Lendir siput membantu merangsang pembentukan kolagen dan elastin, melindungi kulit dari radikal bebas, memperbaiki jaringan yang rusak, dan mengembalikan hidrasi. Hal ini dapat digunakan untuk mengobati kulit kering, kerutan dan stretch mark, jerawat dan rosacea, bintik-bintik penuaan, luka bakar, bekas luka, dan masalah kulit lainnya.

4. Lendir siput banyak digunakan produk kecantikan Korea seperti serum, masker wajah, pelembab, dan krim. Sebagian besar produk yang dihasilkan tidaklah lengket seperti yang  Anda pikirkan. Kebanyakan dari mereka memiliki tampilan, bau, dan tekstur seperti produk-produk kecantikan pada umumnya.

5. Spa siput telah populer di Thailand, dan telah tersebari di kawasan Asia seperti Jepang dan Korea. Selama sesi spa, siput hidup diletakkan di wajah klien dan dibiarkan meluncur di atasnya.

Itu tadi adalah informasi seputar lendir siput yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bagaimana? Terarik?

Semoga bermanfaat.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...