Home / Artikel Kesehatan / Waspada Bermain Gadget Sambil Tiduran Dapat Berbahaya !
Waspada Bermain Gadget Sambil Tiduran, Berbahaya !
Waspada Bermain Gadget Sambil Tiduran, Berbahaya !

Waspada Bermain Gadget Sambil Tiduran Dapat Berbahaya !

Siapaaaa yang suka main gadget sambil tiduraaaaan? Sayaaaaa… hehehe emang iya kok guys… saya termasuk orang yang suka main gadget sambil leha leha dikasur pas mau tidur, tapi setelah saya baca dampaknya ternyata sangat buruk¬† buat kesehatan tubuh, maka saya putuskan untuk berhenti membaca…lhooh kok… ūüėĬ† bukaaaaaan maksudnya berhenti melakukan kebiasaan tersebut ya guys..meskipun agak susah guys, gimana gak susah coba, bangun tidur cek wattsap dari si dia ..ciee cieee.. mau tidur bales wattsap, buka in notif, belom lagi kalo ada bbm, jadi emang agak susah guys.. tapi kalo diniatin pasti bisa lah.. yang penting jangan mainin hp¬† sebelum tidur ya, lha kenapa emangnya kalo sebelum tidur?

Menurut penelitian, jika kita  menggunakan ponsel hingga satu jam sebelum tidur, kualitas tidur akan menurun dan kesehatan pun terpengaruh secara jangka panjang. Otak manusia pun akan kehilangan sebagian kemampuannya merekam memori gegara gangguan tidur tersebut guys. Selain itu kualitas tidur yang buruk membuat kita sulit belajar atau berkonsentrasi dalam bekerja keesokan harinya.

Tau gak sih guys…bahwa layar ponsel¬† memiliki cahaya biru yang sangat terang karena dibuat untuk bisa terlihat dalam cahaya matahari siang. Para peneliti menduga bahwa cahaya biru ini dapat merusak retina dan menyebabkan katarak walaupun studi lanjut masih diperlukan. Cahaya biru yang terang tadi membuat otak mengira malam hari sebagai siang sehingga badan tidak bisa tidur dan beristirahat. Nah kalo kebiasaan ini diterus-teruskan, badan akan mengalami efek buruk kekurangan istirahat di malam hari guys. Kalo tidur sudah¬† terganggu, berbagai proses detok pembersihan tubuh kita dari racun di malam hari otomatis juga terganggu.

Itulah  alasan kenapa sangat penting bagi kita semua  untuk menjauhkan gadget di malam hari, agar kulaitas tidur  tidak terganggu. Semoga bermnafaat.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...