Home / Artikel Kesehatan / Awas! Sering Makan Mie Instan Dengan Nasi Ternyata Bisa Berakibat Diabetes

Awas! Sering Makan Mie Instan Dengan Nasi Ternyata Bisa Berakibat Diabetes

Kita sering kali mengonsumsi mie instan bersamaan dengan nasi. Namun, tahukah Anda? Ternyata makan mie dengan nasi bisa membawa dampak buruk bagi tubuh kita. Apabila diteliti lebih lanjut, mie adalah makanan yang yang banyak mengandung karbohidrat, demikian pula dengan nasi yang merupakan makanan pokok di Indonesia.

Selain itu, ada kandungan yang sama baik pada mie instan maupun nasi, yaitu kalori. Makan nasi dan mie instan sama dengan mengonsumsi kira-kira 750.000 kalor per porsi. Sementara itu, tubuh memerlukan asupan nutrisi lain seperti protein, lemak baik, mineral, dan lain-lain. Hal tersebut tentu tidaklah baik bagi tubuh kita, khusus bagi Anda yang sedang dalam program diet.

Normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita dicerna menjadi gula, sehingga organ pankreas menghasilkan hormon insulin. Apabila makanan yang kita konsumsi tinggi kalori, maka hormon insulin yang dikeluarkan akan semakin tinggi pula. Hal itu tentu tidak baik kesehatan pankreas karena organ tersebut akan mengalami ‘kelelahan’. Bahkan, bisa berujung pada rusaknya pankreas kemudian muncullah penyakit diabetes atau kencing manis.

Di samping itu, makan mie instan bersama nasi juga bisa meningkatkan resiko terserang obesitas. Meskipun kebiasaan makan mie instan dengan nasi ini kedengarannya sepele, ada baiknya untuk diubah mulai sekarang karena bisa berdampak buruk bagi tubuh kita. Imbangi konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral yang cukup.

Semoga bermanfaat.

 

Check Also

Pahami Dosis Dan Cara Pakai Habbatussauda Agar Efek Kesembuhan Maksimal

Habbatussauda atau Jintan hitam merupakan ramuan herbal yang mudah dijumpai di India, Meksiko dan negara-negara ...

...