Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Mengatasi Serangan Asma Tanpa Menggunakan Inhaler

Mengatasi Serangan Asma Tanpa Menggunakan Inhaler

Mengetahui pemicu serangan asma.
Merokok dapat memicu serangan asma maka dari itu anda harus berhenti dan sebisa mungkin anda harus menghindari asap rokok. Selain merokok ada pemicu lain yang cukup kuat yaitu Alergi. Anda harus mengetahui alergi terhadap apa dan menghindarinya. Konsultasikan kepada dokter apakah anda mempunyai alergi dan bagaimana cara mengatasinya. Olahraga juga bisa menjadi pemicu, diusahakan untuk melakukan pemanasan lebih dulu sebelum melakukan kegiatan olahraga. Stres ini yang paling sering terjadi pada setiap orang dan ini juga merupakan pemicu serangan asma. Untuk mengatasinya anda bisa mempelajari teknik relaksasi, agar emosi dan stres dapat terkendali.

Mempelajari teknik pernapasan.
Ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa melakukan latihan pernapasan dengan tepat dapat mencegah serangan asma. Untuk itu perlu dikonsultasikan dengan dokter anda, guna mendapatkan arahan yang baik dan benar. Ada 3 macam teknik pernapasan yang direkomendasikan, yaitu:
– Buteyko technique
– Papworth method
– Pranayama yoga breathing

Menjaga berat badan dan melakukan olahraga yang teratur. Kedua kombinasi ini sangat membantu untuk mencegah serangan asma.

Perbanyak makan buah dan sayuran untuk antioksidan yang mampu menaikkan daya kekebalan tubuh anda. Dan jangan lupa makan ikan atau minyak ikan untuk mendapatkan efek anti-inflamasi.

Jangan lupa banyak minum air, hal ini dilakukan untuk menjaga lapisan paru-paru anda tetap terhidrasi.

Gunakan penutup hidung dan mulut ketika anda berada di lingkungan asap atau iritasi udara. Apabila cuaca dingin datang dan anda alergi terhadapa suhu dingin, wajib menggunakan penutup hidung dan mulut.

Minum kopi atau teh, kedua minuman ini bisa dipertimbangkan karena mengandung bahan yang mirip dengan teofilin obat asma. Ga usah banyak-banyak, ya cukup satu atau dua cangkir dalam satu hari itu sudah cukup kok.

inhaler mulut

Check Also

Luar Biasa! Katarak Sembuh Tanpa Operasi Dengan Meneteskan Minyak Jarak (Castor Oil)

Katarak adalah kekeruhan dan kerusakan lensa mata akibat penebalan yang biasanya terjadi pada orang lanjut ...

...