Home / Artikel Kesehatan / Pentingnya Sunat Bagi Kesehatan Para Pria
Pentingnya Sunat Bagi Kesehatan Para Pria
Pentingnya Sunat Bagi Kesehatan Para Pria

Pentingnya Sunat Bagi Kesehatan Para Pria

Ada yang pernah dengar kata sunat atau khitan? Pasti semua udah tau ya guys sunat atau khitan  adalah salah satu anjuran dalam Islam bagi laki laki untuk menjaga kebersihan dari najis, hukum khitan sendiri adalah sunnah , ada juga pendapat ulama yang mengatakan  wajib  karena bila seorang laki laki tidak berkhitan guys maka kulit kemaluan  yang menjulur pada ujung zakar dapat menghalanginya dari bersuci. Terlepas perdebatan mengenai hukum khitan tadi, tau gak sih guys.. sebenarnya khitan itu memiliki banyak sekali manfaat bagi laki laki, mau tau manfaat nya apa ? scroll ke bawah yaa.

  • Untuk Kebersihan

Dengan berkhitan membuat para lelaki lebih mudah membersihkan kemaluanya guys. Biasanya kalo lelaki yang gak sunat kebanyakan bila selesai mandi, bila membilas bagian kemaluan nya tidak bersih maka sisa sabun akan menempel pada kulit kemaluan nya , dan lebih detai lagi bila kulit  kemaluan nya di tarik sisa sabun tersebut menjadi daki alias kotoran yang memiliki bau yang gak sedap guys, nah dengan berkhitan kebersihan pada kemaluan lelaki tentunya  bisa lebih terjaga dan gak akan ada sisa daki alias kotoran yang bersembunyi pada lipatan kulit tadi dan kalo udah bersih yang pasti akan mencegah dari berbagai penyakit menular yang mematikan.

  • Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Menurut penelitian lelaki yang tidak melakukan khitan pada kemaluanya akan mendapat resiko infeksi saluran kemih lebih besar ketimbang mereka yang khitan.

  • Mencegah Penyakit Menular

Bila kulit kemaluan yang menutup kemaluan lelaki tidak di khitan maka resiko penyakit kelamin lebih besar daripada mereka yang kemaluanya di khitan. Kembali lagi soal kebersihan ya guys jadi hal tersebut juga faktor utama penyebab terjadinya resiko penyakit kelamin selain berhubungan seks selain dari pasangan tanpa pengaman.

  • Mencegah Peradangan

Ujung kemaluan lelaki merupakan tempat tumbuhnya bakteri, bila tidak rajin membersihkan apalagi yang tidak dikhitan. Dan itu beresiko terjadinya inflamasi guys.

  • Mencegah Kanker

Yang terakhir ini paling penting guys, dengan berkhitan maka cara tersebut dapat mencegah terjadinya kanker termasuk bagi pasangan dapat mencegah terjadinya  kanker serviks.

 

Dari uraian diatas dapat disimpulkan ternyata khitan merupakan salah satu cara agar para lelaki lebih sehat dan lebih bersih, karena itu terlepas sunnah atau wajib hukum seorang lelaki berkhitan, ternyata lebih banyak memiliki manfaat sehat  yang di dapat bila seorang lelaki berkhitan daripada yang  tidak ber khitan. Semoga bermanfaat.

 

 

Check Also

Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Kurma Ajwa , siapa yang tak pernah mendengar tentang Kurma jenis yang satu ini , ...

...