Home / Artikel Kesehatan / Takjub! Inilah Manfaat Minyak Kelapa Yang Jarang Orang Tau!
Takjub! Inilah Manfaat Minyak Kelapa Yang Jarang Orang Tau!
Takjub! Inilah Manfaat Minyak Kelapa Yang Jarang Orang Tau!

Takjub! Inilah Manfaat Minyak Kelapa Yang Jarang Orang Tau!

Minyak kelapa… hmmm kalo kita yang tinggal di daerah jawa dan sekitar mungkin minyak kelapa jarang yaah orang jual, karena harganya lebih mahal ketimbang minyak sawit guys.. kecuali kalo buat sendiri, nah bagi kalian yang tinggal didaerah Bali, minyak kelapa adalah minyak yang digunakan sehari hari untuk memasak, malah kebanyakan masyarakat bali kalo stok minyak kelapa nya habis barulah mereka menggunakan minyak sawit, selain terkenal gurih untuk menggoreng minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat guys.. mulai dari kecantikan kulit wajah, tubuh, rambut dan masih banyak lagi fungsinya . Masih penasaran apa aja kegunaan minyak kelapa? scroll ke bawah yaa.

  • UNTUK KECANTIKAN
  1. Sebagai masker whitening, kalo  kulitmu kusam dan gak bercahaya? Campurkan minyak kelapa dengan baking soda guys, oleskan di bagian yang kamu rasa kusam, diam kan selama 15 menit, lalu bilas. Campuran ini berfungsi sebagai exfolian alami untuk meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit makin bersinar. Ini bisa  digunakan untuk wajah dan badan.
  2. Sebagai masker rambut paling manjur, bikin lemir rambut and kaya abis dari salon, gak percaya? coba aja guys.. caranya dengan mencampurkan minyak kelapa dan madu, lalu terapkan pada rambut, diamkan 30 menit lalu keramas kaya biasanya, dan buktikan.
  3. Sebagai masker anti jerawat, bagi kamu yang kulitnya jerawat gak perlu bingung tinggal mencampur minyak kelapa dengan alpukat yang ditumbuk plus madu, aduk lalu oleskan pada wajah, diam kan 15 menit. campuran ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
  4. Sebagai scrub bibir alami, caranya campurkan gula pasir, madu dan minyak kelapa. Terapkan pada bibir gosok halus lalu bilas, and say goodbye to bibir pecah pecah.
  5. Sebagai minyak rendaman dalam bath tub, menurut penelitian dengan berendam dengan minyak kelapa, maka kulit badan akan semakin halus , terutama kulit kemaluan, dan dapat membuat rilex otot yang kejang, pegal pegal dan kelelahan.
  6. Sebagai make up remover, kalo kulitmu sensitif.. membersihkan make up cukup dengan minyak kelapa, maka tidak akan memicu terjadinya iritasi, karena minyak kelapa sangat lembut untuk kulit dan tidak ada efek samping sama sekali.
  7. Pemutih kulit, Campurkan minyak kelapa dengan handbody kesayangan kamu, lalu oleskan pada tubuh, awalnya saja berasa lengket tapi setelah 10 menit minyak akan meresap dikulit, jangan heran bila tubuh akan banyak mengeluarkan keringat karena itu proses agar kulitmu makin cerah, buktikan.
  8. Pengganti cream anti kerut, Caranya sebelum tidur, oleskan minyak kelapa pada bagian kerut, lakukan  rutin selama 2 minggu, dan lihat hasilnya.
  9. Menghilangkan ketombe, campurkan minyak kelapa dan jeruk nipis peras 1 biji, lalu oleskan pada rambut diamkan 20 menit lalu bilas.
  10. Penghillang rasa panas kulit yang terbakar matahari, kandungan lemak yang ada di minyak kelapa bisa mengobati rasa panas pada kulit.
  11. Obat eksim, oleskan minyak kelapa pada tempat eksim secara rutin, kadar kelembaban yang tinggi dari minyak kelapa dapat meredakan keluhan eksim.
  12. Pengganti pasta gigi, campurkan minyak kelapa, baking soda dan sedikit campuran daun mint hingga menjadi pasta. Alternatif pasta gigi ramah lingkungan sekarang dapat kita buat sendiri ya guys.
  13. Mengatasi kaki kering dan pecah pecah, oleskan minyak kelapa di bagian kaki yang pecah-pecah sebelum tidur. Tunggu hingga menyerap, lalu pasanglah kaus kaki. saat kita  bangun jangan kaget kalo kalo kaki jadi lembut dan bebas dari kulit kering.
  14. Penumbuh alis dan bulu mata, minyak kelapa mampu membantu pertumbuhan alis dan bulu mata guys. Teteskan sedikit minyak kelapa di kapas atau cotton bud, kemudian oleskan ke alis dan bulu mata. Jika dilakukan dengan rutin, maka akan merasakan perbedaan yang signifikan
  15. Membunuh bakteri pada ketiak, oleskan minyak kelapa di ketiak untuk menekan tingkat pertumbuhan bakteri. Tapi jangan lupa tetap menggunakan deodoran ya. Bebas bakteri tidak berarti bebas bau badan juga

 

  1. Penjaga berat badan, secara teratur mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu kita menjaga berat badan. Kandungan lemak sehat dalam minyak kelapa dapat mengurangi lemak pada perut guys.
  2. Menjaga kesehatan tulang, Mengkonsumsi minyak kelapa dapat membantu penyerapan kalsium dan magnesium dengan sempurna, sehingga tulang akan lebih banyak mendapatkan nutrisi.
  3. Membersihkan telinga, kalo dirumah lagi gak ada baby oil, maka laternatif kedua bisa menggunakan minyak kelapa atau zaitun.
  4. Sebagai suplemen alami untuk tubuh, menambahkan minyak kelapa pada makanan dan minuman dapat meningkatkan energi dan mempercepat pembakaran lemak, misalnya minum teh maka teteskan minyak kelapa, atau bikin salad buah atau sayur bisa diberi tambahan beberapa tetes ya guys.
  5. Obat nyeri pada busui, adakalanya saat menyusui ibu ibu mengalami lecet pada payudaranya, maka bisa dioleskan minyak kelapa pada area yang lecet.
  6. Obat mimisan, mimisan kerap terjadi karena kondisi lubang hidung yang terlalu kering. Juga bisa disebabkan oleh iritasi didalam rongga hidung. Untuk mencegah mimisan, kita bisa mencelupkan jari kedalam minyak kelapa kemudian mengoleskannya kedalam rongga hidung.
  7. Melegakan hidung tersumbat karena flu, Hal paling menyebalkan saat terserang flu adalah saat kita nggak bisa bernafas karena hidung tersumbat. Untuk meredakannya kita bisa mencampur minyak kelapa dengan minyak aromaterapi aroma mint atau bahkan dengan minyak kayu putih. Oleskan campuran tersebut di dada dan dibawah hidung. Ini juga aman digunakan untuk bayi lo guys.
  8. Menjaga kesehatan usus, mengkonsumsi 2 sendok makan minyak kelapa dapat membantu menyehatkan pencernaan guys.
  9. Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, minyak kelapa mengandung lauric acid, yang dapat meningkatkan (kolesterol baik) yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.
  10. Mengatasi nyeri pada memar dikulit, oleskan minyak kelapa pada bagian memar, maka rasa nyeri akan berkurang.
  11. Mengatasi gatal karena gigitan serangga, kalo digigit nyamuk, segeralah oleskan pada bagian yang gatal, atau untuk supaya gak digigit nyamuk oleskan merata pada kulit, maka nyamuk ogah gigit kulit kita .
  12. Mencegah infeksi pada luka, kalo ada luka jatoh atau tergores bersihkan luka lalu oleskan minyak kelapa, maka luka tersebut akan terhindar dari infeksi.
  13. Menyembuhkan gejala panas dalam, dapat dioleskan pada area tubuh yang gak nyaman, atau bisa diminum 1 sendok makan, Kandungan anti viral dalam  minyak ini bisa membantu meringankan gejala panas dalam.
  14. Sebagai pengaktif sel darah putih, dengan mengkonsumsi 1 atau 2 sendok makan saat kamu sakit, hal ini bisa mengaktifkan sel darah putih bergerak lebih cepat, yaitu sel darah yang membantu tubuh  melawan berbagai penyakit jahat.

Itu tadi segudang manfaat minyak kelapa bagi kesehatan tubuh kita guys, semoga bermanfaat yaa.

Check Also

Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Kurma Ajwa , siapa yang tak pernah mendengar tentang Kurma jenis yang satu ini , ...

...