Home / Artikel Kesehatan / Waspadai ! Serangan Jantung Memiliki Gejala Yang Sama Seperti Masuk Angin
Waspadai ! Serangan Jantung Memiliki Gejala Yang Sama Seperti Masuk Angin
Waspadai ! Serangan Jantung Memiliki Gejala Yang Sama Seperti Masuk Angin

Waspadai ! Serangan Jantung Memiliki Gejala Yang Sama Seperti Masuk Angin

Di mata medis istilah  masuk angin itu  sebenernya gak ada guys, yang ada hanyalah keluhan asam lambung yang naik sehingga bikin perut jadi kembung, badan pegel, mual mual, bersendawa dan buang angin. Nah berbeda lagi nih guys kalo menurut  masyarakat pada umumnya selain keterangan diatas ada tambahan lagi nih perut dan ulu hati nyeri kaya ditusuk jarum, badan sakit semua, keringet dingin. Kebanyakan masyarakat memilih jalan untuk kerokan yaa guys, dan bila tiba tiba si penderita meninggal, mereka kebanyakan menyimpulkan terkena serangan masuk angin level tinggi yaitu angin duduk, padahal kalo mau diteliti lebih dalam sebenarnya hal tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya serangan jantung.  Tau gak sih guys…. kalo yang dibilang gejala masuk angin diatas sebenarnya mirip dengan gejala penyakit jantung, kenapa? Karena saraf yang  menghantarkan sinyal sakit  ke otak adalah saraf yang  sama guys yaitu sarafnevus vagus, sehingga gejala yang timbul juga sama guys seperti mual, kembung, nyeri ulu hati, pusing bahkan sampe pingsan.

Sebelumnya, memang masih  jarang orang yang mengetahui atau membedakan gejala masuk angin tanpa pemeriksaan medis. Tapi  kalau kita sering mengalami gejala masuk angin seperti diatas maka sewajibnya segera memeriksa diri ke dokter terdekat. Jangan sampai lebih dari 12 jam ya guys, karena inilah yang disebut dengan golden periode. Jadi, semakin cepat ditangani, maka emakin besar kemungkinan untuk pulih. Apabila waktunya lebih dari itu, akan berakibat rusaknya otot-otot jantung dan tidak bisa diperbaiki kembali guys.

Sebagai informasi dasar yang  perlu kita ketahui ada lima penyebab penyakit jantung guys. Yaitu, hipertensi, diabetes melitus, ketidakseimbangan kolestrol, merokok, dan obesitas.

Nah untuk pencegahan alangkah lebih baik bila kita secara teratur melakukaan cek kesehatan. Minimal setahun sekali. Baik itu pengecekan hipertensi, kolestrol, ataupun gula darah.

Dan yang terpenting yakni jalani pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Seperti kaya akan serat. Setelah itu, berolahragalah secara teratur, inshaaAllah kita dapat menjaga kesehatan jantung kita dengan baik. Semoga bermanfaat.

Check Also

Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Kurma Ajwa , siapa yang tak pernah mendengar tentang Kurma jenis yang satu ini , ...

...