Home / Artikel Kesehatan / 5 Herbal Antihistamin Untuk Obati Alergi, Selamat Tinggal Obat Kimia

5 Herbal Antihistamin Untuk Obati Alergi, Selamat Tinggal Obat Kimia

Jika Anda menderita alergi, Anda sudah familiar dengan keluhan semisal mata gatal, pilek, bersin dan tenggorokan serak yang disebabkan oleh berbagai faktor di lingkungan. Obat yang digunakan untuk menangkal gejala ini disebut “antihistamin” karena histamin adalah zat yang dilepaskan tubuh dan menyebabkan timbulnya gejala alergi. Ketika tubuh mendeteksi alergen melalui selaput lendirnya, ia melepaskan protein histamin sebagai reaksi pelindung, yang kemudian menyebabkan iritasi.

Tinggalkan obat kimia , coba pendekatan baru dengan menggabungkan antihistamin alami ini ke dalam gaya hidup Anda.

1. Quercetin

Quercetin adalah flavonol yang membantu meringankan alergi dengan mengurangi respons inflamasi pada saluran pernafasan. Quercetin dapat dimasukkan ke dalam makanan Anda dengan mengonsumsi suplemen atau makan bawang, ketumbar, kangkung, cranberry, ubi jalar, apel, di antara sumber lainnya.
Quercetin adalah substansi kimia yang ditemukan secara alami dalam sejumlah  di beberapa tumbuhan (seperti ginkgo biloba).
Quercetin juga sedang dipelajari untuk kapasitasnya yang mungkin untuk membantu memperbaiki DNA manusia.

Quercetin bertindak sebagai antioksidan, yang berfungsi melawan radikal bebas (produk kimia sampingan yang dikenal merusak membran sel dan DNA).

Tersedia sebagai suplemen diet, quercetin juga memiliki sifat antihistamin dan anti-inflamasi.

Fungsi Quercetin

Quercetin memiliki khasiat obat yang secara alami dapat mengatasi Alergi, Penyakit kardiovaskular, Peradangan
dan gejala Pilek.

 

2. jelatang

Jelatang tanaman berbunga abadi, yang dapat ditemukan di setiap negara bagian di daratan Amerika Serikat. Nettle tea atau teh jelatang  adalah obat alami  anti-inflamasi dengan manfaat terapeutik dan dapat membantu nyeri sendi dan masalah ginjal. Dalam sebuah penelitian, mayoritas peserta menemukan bahwa 300mg per hari suplemen jelatang mampu mengurangi gejala alergi.

Khasiat Jelatang di antaranya dapat dimanfaatkan untuk mengobati kekurangan sel darah merah atau anemia, artritis, gout, sakit otot, nyeri sendi, rhinitis alergi, infeksi saluran kencing, gigitan serangga dan juga tendonitis.

3. Vitamin C

Asupan yang penting bagi penderita  alergi adalah vitamin C. Vitamin C terutama yang didapat dari sumber alami adalah antioksidan yang menghentikan terbentuknya histamin. Ini juga dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan berfungsi sebagai antiinflamasi. Sumber vitamin C yang baik adalah buah jeruk, lada merah, raspberry, stroberi, kangkung, kiwi, jambu biji, dan brokoli.

4. Bromelain

Bromelain adalah enzim yang berfungsi sebagai antiinflamasi dan juga biasa digunakan untuk menurunkan pembengkakan pada sistem pernafasan pasca operasi. Sumber alami bromelain terbaik adalah nanas – tapi suplemen bromelain juga tersedia. Ambil 400-500mg setiap hari untuk mengurangi produksi dan pembengkakan lendir.

5. Garam

Ada bukti bahwa sejumlah kecil garam dapat membantu meringankan gejala alergi. Ini berasal dari teori bahwa sinyal respon histamin untuk asupan air atau garam. Direkomendasikan untuk menempatkan sejumput garam di ujung lidah Anda dan membiarkannya perlahan-lahan terserap dan larut dala mulut. Ternyata, ini juga bisa membantu rasa sesak atau jika Anda merasa perlu untuk membersihkan tenggorokan Anda. Garam Himalaya berwarna pink sangat baik untuk terapeutik

 

sumber: http://anonymous-news.**m/5-natural-antihistamines-combat-allergies-no-pills-needed/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...