Home / Resep Ramuan Herbal / Bagaimana Memanfaatkan Jahe Dalam Pengobatan Cara Nabi

Bagaimana Memanfaatkan Jahe Dalam Pengobatan Cara Nabi

Pengobatan cara Nabi dengan zanjabil (jahe)

Allah berfirman: ” dan mereka diberikan minum berupa segelas (anggur) yg dicampur jahe.” ( al insan:17)

Dlm kitabnya ath thibbun nabawi , Abu Nu’aim menerangkan bahwa Abu sa’id Al -khudri berkata, “raja romawi memberikan hadiah kepada Rasulullah SAW berupa satu karung jahe. Rasulullah membagi bagikan sepotong kepada setiap orang dan memberiku sepotong untuk dimakan.”

Jahe bersifat panas pada tingkatan kedua dan lembab pada tingkatan pertama.jahe memanaskan tubuh,membantu proses pencernaan,melembutkan perut,membuka peyumbatan liver akibat hawa dingin dan kelembaban,serta mengobati kelembaban yg menyebabkan lemahnya penglihatan jika dimakan atau digunakan sebagai celak.jahe meningkatkan kekuatan seksual dan mengatasi angin duduk yg terjadi di usus dan perut.

Umumnya,jahe baik untuk menstabilkan liver dan perut yang dingin. Jahe yg dicampur dengan dua takar gula dan sedikit air panas dapat berfungsi sebagai obat pencahar dan dapat membebaskan tubuh dari kotoran yg berbahaya.jahe efektif untuk melarutkan lendir.

Jahe asam bersifat panas kering,membangkitkan gairah seksual,meningkatkan produksi sperma,memanaskan perut dan liver,membantu proses pencernaan, mengeringkan lendir dalam tubuh,dan menambah daya ingat.jahe juga cocok bagi kondisi dingin,liver dan perut,serta menghilangkanefek berbahaya memakan buah buahan.jahe menghilangkan bau badan dan menolak bahaya makanan berat dan dingin.

 

Check Also

Oleskan Minyak Jintan Hitam Ke Rambut Setiap Malam, Dalam Seminggu Uban Akan Berkurang Drastis! Rambut Lembut Dan Lebat!

Minyak jintan hitam sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Minyak Habbatussuada atau jintan hitam telah digunakan ...

...