Home / Artikel Kesehatan / Bayi Anda Menangis ? Redakan Dengan Pijatan 7 Titik Refleksi Kaki

Bayi Anda Menangis ? Redakan Dengan Pijatan 7 Titik Refleksi Kaki

Refleksiologi adalah sebuah tehnik pijatan untuk merangsang organ tertentu yang sesuai dengan area dan organ tertentu di dalam tubuh manusia. Pijat refleksi ini juga dapat membantu Anda menghilangkan beberapa gangguan penyakit pada bayi anda . Anda tentu  ingin mengetahui titik-titik penting yang dibutuhkan untuk  melakukan  pijata refleksi pada bayi Anda, terutama ketika bayi sedang menangis atau  rewel. ni.

Sebelum memulai memijat bayi Anda, sebaiknya buatlah ia rileks dulu. Anda bisa mengajaknya berendam air hangat di bak mandi, ini  dapat menenangkan dan juga meningkatkan aliran darahnya. Sebaiknya Anda tidak terlalu memberi banyak tekanan atau pijatan padanya  karena ujung saraf bayi sangat sensitif, apalagi ketika bayi sedang sakit.

7 titik refleksi pada bayi yang perlu Anda ketahui  adalah:

1. (Kepala dan gigi) – Pijat ujung jari kaki agar rasa sakit pada bayi reda.

2. Sinus – Bagian tubuh yang berkorelasi dengan sinus berada pada bagian tengah jari kaki bayi Anda. Berikan pijatan dengan tekanan lembut sehingga Anda bisa meringankan sakit sinus, gejala alergi, dan berbagai penyakit yang terhubung dengan sistem pernafasannya.

3. (Dada) Sesak di dada dihubungkan dengan titik refleksi pada bantalan telapak kaki, tepat di bawah jari kaki dan di atas lengkungan. Jika Anda memberikan pijatan pada bagian ini dengan gerakan lembut, ini dapat menghilangkan ketidaknyamanan akibat batuk dan sesak nafas.

4. (Solar pleksus) Ini merupakan  kumpulan saraf yang tersembunyi diantara paru-paru dan perut. Solar Pleksus  terhubung pada titik refleksi di pusat kaki, tepat di bawah bantalan kaki tempat lengkungan dimulai. Menurut Hearty Soul, masalah seperti gangguan perut, sesak, sesak, dan masalah pernapasan bisa dihubungkan dengan area ini, dan Anda bisa menstimulasinya dengan pijatan ringan.

5. (Perut atas) Berikan pijatan ringan pada bagian antara pusat kaki bayi dan bantalan telapak kaki untuk mengurangi sakit maag, konstipasi, dan gangguan pencernaan.

6.  (Lower Abdomen) Titik refleksi pada Area antara tumit dan bagian tengah kaki dihubungkan dengan perut bagian bawah. Tempat ini harus dipijat saat bayi menderita perut kembung dan ketidaknyamanan akibat terkumpulnya gas di usus bawah.

7. (Pelvis) titik refleksi pada Tumit dihubungkan dengan panggul, perut, dan pinggul. Menurut Dr. David Wolfe, saat bayi tumbuh dengan sangat cepat, ada rasa sakit sering muncul di area pinggul. Dengan Memijat tumit bayi Anda akan membantu mengobati sembelit dan sakit perut.

Tidak mudah memijat bayi Anda karena bayi akan bergerak aktif, biasanya mereka akan menolak untuk berbaring tenang. Jadi, dianjurkan untuk memijat bayi Anda dengan lembut saat ia tidur, saat Anda menyusui, atau saat mandi.

Jika Anda memiliki kekhawatiran lain tentang kesehatan bayi Anda, kunjungi dokter Anda. Refleksologi adalah terapi alternatif untuk menenangkan rasa sakit, dan metode yang hebat untuk memberikan efek psikologis yang baik dengan bayi Anda, tapi jika masalahnya tidak hilang, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Sumber: http://www.thepositive-spirit.**m/massage-7-body-points-crying-baby-calm-immediately/

Check Also

Terapi Sihir dengan Suntikan Glukosa Dan Mengoleskan Minyak Ke Tubuh

Seorang terapis pernah mencoba cara ini, dan menyatakan bahwa ia telah mencobanya sendiri, rupanya Allah ...

...