Home / Artikel Kesehatan / Begini Caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih
Begini caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih
Begini caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih

Begini Caranya Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Bawang Putih

Nyeri pinggang kerap datang saat kita kelelahan, terlalu lama duduk juga bisa membuat keadaan ini timbul guys. Nah kalo udah begini apa yang dapat kita lakukan ? kali ini ada tips jitu agar sakit pinggang cepat reda guys.. yaitu menggunakan bawang putih. penasaran gimana caranya? simak penjelasan berikut.

Kedengarannya emang agak aneh, ya guys. Memangnya bawang putih bisa meredakan nyeri pinggang? Dikutip dari boldsky.com, bawang putih memiliki kandungan allicin. Apa itu allicin? Yaitu salah satu komponen aktif dalam bawang putih yang memiliki banyak sekali manfaat kesehatannya guys. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin, kalsium, dan mineral yang bisa membantu meredakan sakit pinggang. Ada beberapa cara yang dapat kalian jadikan pilihan dalam mengolah bawang putih sebagai obat sakit pinggang, yaitu :

  • Bawang Putih

Siapin 10 siung bawang putih diulek/dihancurkan bisa langsung dibalurkan ke area pinggang yang sakit. Kemudian ditutup dengan kain atau kompres bersih, diamkan beberapa jam, lalu bilas dengan air hangat ya.

  • Bawang Putih Dan Jahe

Cara yang satu ini tidak untuk diminum ya guys, tapi dibubuhkan ke area pinggang atau punggung yang sakit.  Caranya siapkan 10 siung bawang putih dan 1 ruas jahe. Ulek/hancurkan semua jadi satu. Lalu balurkan ke area pinggang yang sakit. Diamkan setengah jam lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

  • Bawang Putih Dan Kunyit

Siapin 2-3 siung bawang putih yang diulek/dihancurkan dan ditambah dengan 1 ruas kunyit yang sudah digeprek. Larutkan dalam segelas air, lalu minum dua kali sehari. Kalau kalian tidak suka dengan rasanya, bisa tambahkan sedikit madu di dalamnya ya.

  • Minyak Kayu Putih Dan Bawang Putih

Siapin 10 siung bawang putih kemudian ulek atau hancurkan. Tambahkan 2-3 sdt minyak kayu putih, aduk rata. Ramuan ini untuk dioleskan ke area pinggang yang sakit ya guys. Diamkan beberapa jam, kemudian mandi berendam dalam air hangat.

Itu tadi beberapa cara pengobatan sakit pinggang menggunakan bawang putih, ada yang langsung dioles ada juga yang diminum, kalian dapat memilih sesuai kebutuhan yaa. Semoga bermanfaat.

 

 

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...