Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Berjalan Kaki Sangat Baik Untuk Kesehatan

Berjalan Kaki Sangat Baik Untuk Kesehatan

Berjalan kaki dapat memperkuat jantung anda dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Berjalan kaki juga merupakan latihan kardio yang cukup bagus, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik. Jalan cepat juga dapat membantu mencegah dan mengendalikan tekanan darah tinggi yang menyebabkan stroke, cukup dengan melakukan jalan cepat selama 30 menit setiap hari.

Mampu mengurangi beberapa resiko penyakit, mengurangi resiko diabetes hingga 60 persen, mengurangi resiko terkena kanker usus besar, kanker payudara atau rahim. Berjalan kaki memang banyak manfaatnya bagi tubuh anda.

Berjalan kaki juga mampu membantu anda untuk menurunkan berat badan, kalori akan terbakar sebanyak 75 kalori dengan melakukan jalan kaki selamat 30 menit, apabila kecepatan ditambah sedikit maka sebanyak 99 kalori akan terbakar, jika naik lagi akan terbakar sekitar 150 kalori. Apabila dilakukan dengan rutin setiap hari, maka menurukan berat badan anda dengan cepat.

Berjalan dapat mencegah demensia, berjalan kaki sejauh 9 kilometer atau lebih tiap minggu cenderung terhindar dari penyusutan otak dan menjaga memori seiring dengan waktu. Demensia ini sering terjadi pada usia diatas 65 tahun.

Jalan kaki juga meningkatkan vitamin D, sering-sering berjalan keluar rumah dipagi hari, vitamin D dipagi hari sangat bagus untuk tubuh anda meliputi kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Berjalan kaki dipagi hari adalah olahraga sederhana yang banyak manfaatnya terutama vitamin D.

Berjalan kaki dapat menambah energi anda yaitu dengan melakukan jalan cepat. Dapat meningkatkan sirkulasi dan suplai oksigen ke setiap sel pada tubuh anda.

Berjalan kaki dapat membuat anda lebih bahagia. Jalan kaki memang dapat meningkatkan mood anda, dapat mengurangi stres dan kecemasan. Maka dari itu untuk mendapat kesehatan mental yang positif dapat dengan cara melakukan jalan cepat.

manfaat jalan kaki

Check Also

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah Gula putih dianggap sebagai sumber makanan ...

...