Home / Artikel Kesehatan / Bila Mengetahui Ini Dapat Mengatasi Insomnia Bahkan Menyembuhkan Parkinson, Mungkin Anda Akan Segera Mencari Bunga Ini!

Bila Mengetahui Ini Dapat Mengatasi Insomnia Bahkan Menyembuhkan Parkinson, Mungkin Anda Akan Segera Mencari Bunga Ini!

Tanaman berbunga ini banyak dijumpai di daerah tropis, namun beberapa jenis juga dapat tumbuh dengan baik di iklim yang lebih dingin. Passion flower atau bunga gairah dapat tumbuh subur di daerah yang teduh dan kering,seperti di sepanjang pagar dan hutan.

Passion Flower dengan nama latin Passiflora incarnata,secara tradisional digunakan untuk diambil manfaat efek sedatifnya. Efek ini menyerupai obat tidur, sehingga dianggap sebagai ramuan yang baik untuk mengatasi kecemasan. Bunga gairah juga digunakan untuk mengobati kejang gastrointestinal.

Passion flower atau Bunga gairah dapat memberikan efek hipotensi yaitu menurunkan tekanan darah dan juga dapat megatasi takikardia atau detak jantung yang cepat.

Efek lain dari bunga passion flower adalah anti-spasmodik, jadi membuat ramuan ini populer untuk mengobati gejala penyakit Parkinson, kejang, dan histeria. Ramuan yang dibuat dari passion flower atau bunga gairah ini juga telah digunakan untuk mengobati sakit saraf dan ruam.

Untuk mengobati gangguan Asma kita dapat memanfaatkan khasiat spasmodik tingkat tinggi dari passion flower.Meramu bunga ini dapat dikombinasikan dengan akar valerian, hop, dan dogwood Jamaika terutama ditujukan untuk pengobatan insomnia.

Diketahui Bunga gairah juga mempunyai khasiat afrodisiak ringan. Penelitian juga telah menemukan efek bunga gairah terhadap pengobatan herbal untuk penyakit Parkinson.

Bagaimana cara meramu obat herbal dari bunga ini? Berikut caranya. (Dosis di bawah hanya untuk orang dewasa.)

#Megatasi kecemasan

1 sendok teh herbal passion flower masukkan dalam cangkir, seduh dengan air mendidih selama 10 menit lalu dinginkan. Minum teh herbal ini 3 cangkir sehari.

Cairan ekstrak dari passion flower (1:1 dalam alkohol 25%): gunakan 10 hingga 30 tetes, tiga kali sehari.

Tingtur passion flower (1:5 dalam alkohol 45%): 10 sampai 60 tetes, tiga kali sehari.

 

Karena belum adanya studi yang meneliti efek dari konsumsi Passion flower pada anak-anak maka sebaiknya Anda berhati-hati, pemberian Passion flower anak harus dalam pengawasan dokter. Untuk orang dewasa dosisnya sesuaikan dengan memperhitungkan berat badan anak.

Jika anda tertarik menggunakan passion flower untuk mengobati penyakit Anda, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan ahli terapi herbal. Apalagi jika Anda sedang rutin mengonsumsi obat-obatan, karena efek dari passion flower atau bunga gairah dapat berinteraksi dengan obat lain.

Check Also

Pahami Dosis Dan Cara Pakai Habbatussauda Agar Efek Kesembuhan Maksimal

Habbatussauda atau Jintan hitam merupakan ramuan herbal yang mudah dijumpai di India, Meksiko dan negara-negara ...

...