Home / Artikel Kesehatan / Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat
Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat
Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Dokter Asal Jepang yang Berumur 105 Tahun Ini Mempunyai Kiat Khusus Agar Tetap Sehat

Forever young …. i wanna be forever young… hehe ada yang tau lagu ini gak yaa? hmm yang namanya masa muda adalah masa paling indah ya guys..yang namanya hidup sebagai manusia memang ada fase tertentu guys.. ada masa anak anak, masa remaja, masa dewasa, masa tua. Ngomongin masa tua.. pernah gak sih kalian berpikir ntar kita tua nya maunya yang gimana yaa? mau jadi tua renta kah? waduh jangan dong ya…  maunya kita semua  jadi tua yang bersemangat, badan sehat, jauh dari penyakit and selalu bahagia. Kalo ada yang bilang ah emang ada orang tua yang gak renta ? ya ada lah.. guys.. kita liat nih sebagai contoh ada seorang dokter asal jepang yang berumur 105 tahun, dengan kondisi badan sehat bugar dan bebas penyakit… siapa sih yang gak mau panjang umur? Oke guys… langsung aja kia simak kiat panjang umur  dan sehat ala dokter jepang ini.

Dokter yang berumur 105 tahun ini bernama dr Shigeaki Hinohara beliau berasal dari jepang guys. Dokter ini cukup berprestasi lo .. dengan berbagai macam temuan kesehatan.  Salah satunya melalui konsep ‘human dry dock’ yakni meningkatkan angka harapan hidup di sana ( Jepang )  hingga mencapai usia 87 tahun untuk wanita dan 80 tahun untuk pria. Dikutip dari Huffington Post, ada sejumlah resep berumur panjang yang sering digalakkan oleh Dokter dan ketua emeritus dari St. Luke’s International University, diantaranya yakni :

  • Sering Jalan Kaki

Setiap hari dokter asal jepang  ini  menghitung langkah kakinya, dan total setiap hari langkah kaki yang dihitung mencapai 2000 langkah, selain itu bila berbelanja atau membawa sesuatu beliau selalu membawa dengan tanganya sendiri, hal ini dia lakukan  agar tetap melatih otot agar tetap bergerak aktif. Wow.. banget ya guys.. boleh juga buat kita meniru pola hidup dokter ini.. supaya lebih sehat yaitu jalan kaki and gak males bawa bawa belanjaan. Besok besok kalo jalan sama nyokap ke mall .. bawa in gih semua belanja an .. itung itung latian otot guys. 😛

  • Tetap Menjaga Berat Badan Ideal

Berat badan dokter Shigeaki berada pada berat normal yaitu 58 kg, dengan menjaga pola makan yakni pada pagi hari, ia akan sarapan dengan secangkir kopi, segelas susu dan segelas jus jeruk yang ditambah dengan beberapa sendok minyak zaitun yang menurutnya baik untuk arteri serta kesehatan kulit. Sedangkan makan siangnya  ia hanya makan beberapa kue kering dan susu. Bahkan kadang terlewatkan karena jadwalnya yang penuh. Sedangkan untuk makan malam, ia memilih sayuran dengan porsi kecil ikan dan nasi. Dengan menjaga pola makan agar berat badan stabil maka itu juga mentukan kesehatan seseorang juga akan ikut setabil guys.

  • Bersenang senang

Tips yang satu ini mungkin kalian juga akan setuju ya guys, bersenang senang disini  dalam artian menikmati hidup, banyak bersyukur, selalu berpikir positif..menurut dokter Shigeaki hidup ini jangan dipenuhi rasa takut atau di isi dengan kecemasan. dokter ini selalu mengingatkan  “Kita semua ingat bagaimana saat anak-anak, saat kita bersenang-senang, kita sering lupa makan atau tidur. Saya percaya bahwa kita juga bisa mempertahankan sikap itu sebagai orang dewasa,”

Nah itu tadi resep panjang umur ala dokter Shigeaki hinohara.. gimana menurut kalian guys.. gak sulit kan menerapkannya? Yang sulit itu kalo kita abis baca artikel ini terus tidor.. abis gitu lupaa… hehehe. Semoga bermanfaat yaa..

 

 

Sumber : Detikhealth

 

 

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...