Home / Artikel Kesehatan / Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Hasil Penelitian Terbukti Bahwa Kurma Ajwa Sebagai Penangkal Racun

Kurma Ajwa , siapa yang tak pernah mendengar tentang Kurma jenis yang satu ini , Kurma ajwa sering disebut sebagai kurma Nabi karena buah kurma ini adalah kurma kesukaan dari Nabi Muhammad SAW. Buahnya berwarna hitam gelap dengan tekstur yang halus. Rasa buahnya manis dan mirip seperti buah kismis.
Mengapa Kurma Ajwa menjadi sangat dicari  dan begitu Mahal? ternyata ada keutamaan tersendiri berkenaan dengan buah yang satu ini yakni dalam hadist

Dalam Shahih Al-Bukhari dan Shahih Muslim, diriwayatkan hadits dari Shahabat Sa’ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda.

مَنْ تَصَبَّحَ بِسَبْعِ تَمَرَاتٍ عَجْوَةً، لَمْ يَضُرَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ سُمٌّ وَلاَ سِحْرٌ

“Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir”

Terkait Bagian pertama , racun telah dibuktikan dan dilakukan dengan pengujian  ilmiah terhadap racun dan ditemukan bahwa enzim yang ada didalam lever berfungsi menetralisir efek racun . Lever menjalankan fungsinya sebagai anti racun. Ketika racun masuk kedalam tubuh ,enzim ini meningkat.karena itu ketika dicek,enzim dalam tubuh ini meningkat, namun ketika tujuh butir kurma ajwa dikonsumsi setiap hari selama satu bulan , enzym tersebut mulai turun dan kembali pada kondisi normal.
Luar biasa,jika kita cermati kondisi ini selama satu tahun , enzim tersebut tidak pernah naik. Artinya sudah ada unsur imun dan obat didalam tubuh. Karena itu , saat rasullullah memakan daging kambing  khaibar yang telah diracuni  bagian depan kaki depannya, Allah memerintahkan bagian depan kaki kambing membritahukan kepada nabi bahwa bagian itu telah diracuni, Pada Pagi harinya nabi memakan tujuh biji kurma ajwa, karena itu beliau tidak terkena racun. Racun itu mengarah kebagian dalam kulit, di lemak yang ada dibnalik kulit, karena itu rasullulah juga berbekam dibagian lemak tersebut.

Hasil penelitian Terhadap Kurma Ajwa
Kurma ajwa menjaga tubuh dari racun Ganas . Di Inggris  terdapat sebuah organisasi yang berkecimpung dalam dunia fenomena telepati yang meneliti kisah dalam hadist diatas secara mendalam, disamping itu ada juga penelitian di universitas King Abdul Azis, hasilnya menyebutkan tidak ada kontradiksi antara hadist diatas dan hasil hasil eksperimen.
Di sela eksperimen yang dilakukan dengan spesies manusia ditemukan bahwa orang terkena racun , maksudnya mereka yang menggunakan bahan bahan mesiu seperti baterai mengalami masalah kadmiun, yaitu salah satu unsur berat yang apabial terkena racun akan menyebabkan gagal ginjal dan akan menimbulkan banyak sekali masalah kesehatan. Oarang yang mengkonsumsi tujuh butir kurma ajwa akan menciptakan detoxication atau anti racun didalam lever yang sehat.
Ada sekitar 120 penelitian tentang itu , diantaranya dilakukanoleh seorang yahudi bernama GOLDMAN, ia menyampaikan sebuah penelitian tentang tujuh buah butir kurma ajwa menciptakan Calaition, yaitu unsur mineral berat yang masuk kedalam tubuh dan menciptakan semacampengait. Unsur unsurini masuk dibalik kulit dan mengeluarkan racun melalui kotoran, sebagaian lainnya melalui air kencing, inilah yang disebut proses detoxication yang dihasilkan kurma ajwa.

Mengapa Bernama Kuram Ajwa?
Berdasarkan asbabul wurud (sebab-sebab turunnya suatu hadist) disebutkan dulu Nabi Muhammad s.a.w kalau berbuka puasa yang dimakan adalah kurma. Kurma yang dimakan itu diberi nama ‘ajwah (ajua). Ceritanya, pada saat itu ajua adalah nama anak Salaman Alfarisi, orang nasrani yang akhirnya masuk Islam. Dia mewakafkan lahan kurmanya untuk perjuanan Islam. Untuk mengenang jasa-jasanya itu, akhirnya Rasul menamakan kurma yang dimakannya saat berbuka puasa sebagai kurma ajua. Bahkan, dalam hadist yang lain Beliau sendiri sempat menyatakan, “Rumah yang tidak ada kurmanya seperti rumah yang tidak ada makanan.” Perkataan Rasullah tersebut menunjukan betapa pentingnya khasiat yang dapat diambil dari buah kurma.

sumber : Buku Kedokteran Nabi.  Prof. DR . Said Hammad halaman 297-298

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...