Home / Apotik Hidup / Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Yang Jarang Orang Tau
Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Yang Jarang Orang Tau
Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Yang Jarang Orang Tau

Ini Dia Manfaat Jahe Untuk Kecantikan Yang Jarang Orang Tau

Siapa yang gak kenal dengan jahe ? Biasanya dipake untuk minuman pengahangat badan atau juga sebagai tambahan bumbu saat memasak ..and sudah bukan  rahasia umum  lagi nih guys kalo jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, yaitu dapat menghangatkan tubuh, sebagai anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas, menyehatkan pencernaan dll. tapi apakah kalian juga tau kalo ternyata jahe mempunyai manfaat khusus bagi kecantikan kulit wajah? waah masak iya sih .. buka nya jahe itu pedes pedes gimana gitu yaa… masih penasaran? Simak yuk  apa aja manfaat jahe untuk kecantikan.

  • Jahe Dapat Mengatasi Minyak Berlebih Diwajah

Jahe juga bisa membantu masalah kulit  yang kelabihan akan minyak guys… dengan kamu rutin mengkonsumsi jahe secara langsung maupun diseduh maka minyak diwajah akan berkurang, hal ini disebabkan karena jahe memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi guys.

  • Jahe Dapat Dijadikan Masker Wajah

Kebayang gak sih guys bakalan anget nih muka kalo pake masker jahe, tenang aja ya guys meskipun agak hangat sedikit tapi terbukti masker ini ampuh membunuh jerawat yang membandel di wajah kamu, kenapa? Karena didalam jahe mengandung zat bernama gingerol. Kandungan gingerol inilah yang berfungsi untuk melawan bakteri yang ada pada pori-pori kulit wajah. Caranya bersihkan wajah lalu campurkan jahe parut 1/2 sendok teh tambahkan perasan lemon 1 sendok teh. usap pada bagian wajah yang berjerawat, diam kan 15 menit lalu bilas. Lakukan perawatan ini sampai jerawat menjadi kempes.

  • Menghilangkan Bekas Luka

Jahe juga bisa menyamarkan bekas luka guys, caranya parut  2 ibu jari jahe, lalu bubuhkan pada bekas luka,bila kamu rutin melakukan hal ini, maka bekas luka akan segera menghilang secara berangsur.

  • Sebagai Body Scrub

Jahe juga bisa kamu jadikan pilihan sebagai scrub tubuh guys, caranya siapakan 1 ibu jari jahe lalu parut, campurkan minyak 2 sendok makan minyak zaitun dan  juga gula 4 sendok te, terakhir tambahkan minyak lemon 2 sendok makan. Aduk semua bahan sampai kental, lalu gosokan pada seluruh badan sebelum mandi. Maka sel kulit mati pada area kulit tubuh kamu akan terangkat.

  • Menghilangkan Selulit

Selulit sering dianggap mengganggu kecantikan banget ya guys, dengan kamu rajin meninum air jahe setiap hari maka lemak yang berlebih yang menyembul pada area kulit akan hilang, tau sendiri kan guys.. selulit timbul dikarenakan lemak yang tersimpan pada bawah jaringan kulit.

  • Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Ini nih yang gak kalah penting yaitu jahe bisa membantu mengatasi kerontokan rambut. Caranya tambahkan 2 sendok makan  jahe  parut yang sudah diberi air sebanyak setengah gelas lalu campurkan dengan minyak jojoba, lalu aplikasikan pada rambut sambil dipijat melingkar ya guys..

  • Mencegah Penuaan Dini

Kandungan anti oksidan yang ada pada jahe juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini guys, selain itu anti oksidan ini berfungsi melancarkan peredaran darah, memberikan nutrisi untuk kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Caranya cukup rutin mengkonsumsi jahe mentah atau kalo kamu yang gak suka bisa dijadikan minuman hangat tambahkan madu agar menambah rasa.

  • Memutihkan Ketiak

Kandungan yanga da dialam jahe dapat mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam guys, caranya parut 2 ibu jari jahe lalu bubuhkan pada ketiak yang hitam, diamkan selama 15 menit, lalu  bilas. Lakuakn perawatan ini seminggu tiga kali maka kulit ketiak akan berubah warna lebih cerah.

Itu tadi  beberapa manfaat  yang bisa kita ambil dari tanaman jah. Bagaimana..guys.. apakah kamu ingin mencoba?

Check Also

Pisang Obat Saluran Pencernaan Dan Insomnia

Dalam Buah Pisang yang masak mengandung serotonin yang merupakan substansi kimia yang bermanfaat menekan sekresi ...

...