Home / Artikel Kesehatan / Kebiasaan Sederhana Ini Akan Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Kebiasaan Sederhana Ini Akan Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat
Kebiasaan Sederhana Ini Akan Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Kebiasaan Sederhana Ini Akan Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Berat badan yang naik turun alias gak stabil terkadang bikin semangat untuk menurun kan berat badan  jadi kendor ya guys.. gimana gak kendor.. baru juga liat timbangan tadi pagi turun 2 kg, giliran makan malam agak khilaf dikit eh.. besoknya liat timbangan malah naik 3 kg errrrrrrg… nah untuk menghindari ketidak stabilan berat badan kamu, ada baiknya mencoba tips ini ya guys.. dijamin manjur dan bener bener berasa loh.. dalam artian berat badan menurun dan untuk naik pun akan susah. Penasaran gimana tips nya? Langsung scroll ke bawah yaa.

  • Berhenti Konsumsi Gula Pasir

Berhenti disini bukan berhenti sama sekali ya guys.. dalam artian misalnya mau minum teh atau kopi cari alternatif gula yang rendah kalori, jangan gunakan gula pasir. Kenapa ? Karena didalam tubuh kita bekerja saat gula pasir masuk kedalam tubuh hanya butuh waktu 3 menit untuk  menjadikanya gula darah, sedangkan untuk merubah menjadi energi membutuh kan waktu sekitar 140 menit, dan pankreas kita bekerja normal hanya mampu mengubah 5 gram (½ sendok) gula pasir menjadi energi.  Nah sedangkan sisanya kemana dong? Sisanya  tertimbun dalam tubuh menjadi gula darah dan lemak. Lama-kelamaan tubuh kita akan terkena penyakit diabetes so pertanyaan nya apakah kita masih tertarik mengkonsumsi gula pasir setiap hari? Tentunya tidak ya guys.. makanya batasi konsumsi gula pasir sebisa mungkin.

  • Kurangi Makan Daging

Makan daging emang enak guys, apalagi kalo disate cuma kamu harus pinter pinter membatasi mengkonsumsi daging, dari berita yang dilansir oleh boldsy.com Selasa (29/8/2017), berdasarkan studi, banyak orang bisa menurunkan berat badan karena mengurangi daging dan menyantap sayur-mayur karena daging mengandung lebih banyak lemak. So atur dengan bijak konsumsi daging agar seimbang ya guys.

  • Sarapan Sebelum Jam 9 Pagi

Untuk sarapan usahakan sebelum jam 9 pagi kenapa? Karena menurut penelitian sarapan sebelum jam 9 pagi dapat mencegah penurunan gula darah dalam tubuh, mencegah resiko diabetes, mencegah makan berlebihan ketika siang hari, dan tubuh dapat memproduksi energi lebih maksimal.

  • Usahakan meskipun 15 menit Untuk Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga tidak harus yang berat berat, cukup dengan kardio seperti jalan ditempat atau bahkan lari kecil ditempat sampai benar benar berkeringat. Bila kamu rutin melakukan ini secara kontinyu berat badan mu akan stabil, kalo kamu barengi dengan menjaga asupan makanan .. maka berat badan akan turun secara signifikan dan yang pasti badan lebih sehat.

  • Usahakan Latihan Beban

Kalo kamu tidak sempat pergi ke Gym,  Setelah melakukan kardio,  kamu bisa mencoba cara ini.. ambil barbel 1 kg kalo gak punya bisa pinjem tuh  gula pasir kemasan satu kilo, angkat beban tangan kamu, seperti olahraga pembentukan, lakukan hal ini 15 menit aja sambil dengerin musik, dijamin gak akan terasa bosan, lakukan setiap hari. Dengan latihan angkat beban ini dapat membantu mengencangkan bagian tubuh kamu yang menggelambir, liat deh hasilnya setelah 1 minggu, badan kamu akan lebih ngebentuk..lemak lemak dipinggir pinggang tangan akan hilang.

  • Konsultasi Ke dokter

Bila berat badan kamu gak kunjung turun segera konsultasi kepada dokter, guna memeriksa apa penyebab utama kenaikan berat badanmu , so kamu  bisa menemukan solusi yang lebih efektif. Selamat mencoba.

 

 

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...