Home / Artikel Kesehatan / Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang
Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang
Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Lakukan Hal Ini Diwaktu Pagi Maka Stress Akan Hilang

Rutinitas dan kesibukan bekerja yang dilakukan setiap hari akan menimbulkan tekanan pada tubuh dan juga bathin.. pola hidup menjadi tidak sehat. Nah kalo sudah tidak sehat mau gak mau tubuh akan mengalami tekanan, termasuk juga psikis seseorang.. akhirnya menjadi mudah marah, mudah lelah, mod gak stabil, ujung ujung nya stresss… lalu bagaimana cara mengatasi stress ? Ada banyak cara untuk mengatasi stress ya guys…tapi kali ini ada cara yang paling mudah untuk dilakukan, yaitu dengan cara bangun pagi sebelum matahari terbit, kaya nya simple banget ya guys…and bangun tidur sebelum matahari terbit bisa mengurangi stress? gak menyakinkan banget sih? Nah untuk menjawab itu semua simak penjelasan dibawah ini

 

  • Kenapa Bangun Tidur Sebelum Matahari Terbit Itu Sehat?

Karena di pagi hari sebelum matahari terbit, kita belum disibukkan oleh banyak hal. Lalu saat pagi tersebut  akan menemukan keheningan yang tak biasa. Di waktu-waktu ini, biasanya dimanfaatkan untuk melakukan ibadah, meditasi, atau konsentrasi melakukan sesuatu dengan baik. So memulai hari pun terasa jauh lebih ringan dan ceria. Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari womenshealthmag.com, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan, menurut sebuah penelitian tahun 2012 dari jurnal Emotion. Orang yang bangun pagi juga lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

  • Benarkah Bangun Sebelum Matahari Terbit Menghilangkan Stress?

Yup….benar banget. Karena pada saat bangun  pikiran  kita masih jernih dan tenang, dan akan lebih mudah untuk berpikir. Dan saat itulah membuat sebuah keputusan akan terasa jauh lebih mudah. Mengawali hari pun jadi terasa lebih mudah. Hal-hal yang tadi terasa sudah mentok di jalan buntu, kamu bisa mengurainya dan menemukan solusinya. Pada saat dilanda stres atau sedang merasa tertekan, coba atur lagi jam tidur dan cobalah bangun lebih pagi dari biasanya.

  • Lakukan Olahraga Kecil ( Berjalan Kaki, Lari Kecil )

Setelah bangun pagi dan beribadah cobalah keluar halaman walaupun hanya sekedar lari kecil atau bahkan berjalan kaki, gerakan tubuh serileks mungkin, hirup udara sejuk yang ada lakukan selama 10 – 15 menit, sampai badan terasa hangat ( keluar keringat )

  • Bereskan Kamar Tidur Dan Segera Mandi

Setelah badan kamu terasa hangat, sebelum mandi ada baiknya untuk membereskan tempat tidur dan barang barang yang terlihat tidak rapi didepan mata, dengan begitu ada perasaan puas dan bahagia bila kamu melakukannya sendiri, apalagi yang kamu bereskan menjadi rapi, baru setelah itu beranjaklah untuk segera mandi guys.

  • Jangan Pernah Meninggalkan Sarapan

Sehabis mandi badan kamu akan terasa segar, ngantuk pun hilang, liat kamar dan seisi rumah bersih, tentunya akan berpengaruh pada pola pikir mu yang tadinya rungsep, bete akan jadi bersemangat. Sebelum berangkat kuliah ataupun bekerja usahakan sarapan yang cukup, contoh sarapan yang bisa kamu pilih yaitu nasi putih dengan telur orak arik dan segelas jeruk, atau bisa juga oatmeal dan susu, roti isi dan susu, nasi pecel dan air putih. usahakan sebelum kamu berangkat perut kamu sudah terisi dengan bahan bakar yang siap untuk dijadikan energi sampai siang hari.

Dengan melakukan aktifitas seperti diatas… bukan berarti masalah kamu akan beres begitu aja ya guys.. akan tetapi dengan pola hidup tertata, dan disiplin akan membantu pola pikir mu menjadi lebih matang dan menambah kecerdasan emosional, sehingga mengahadapi apapun tidak akan sampai membuatmu merasa stress dan tertekan, justru perasaan bahagia akan selalu meliputi kehidupan mu setiap hari, orang yang selalu mensyukuri hidupnya dan berbahagia dengan apa yang dia punyai , tidak akan mudah terkena stress. Selamat mencoba. 🙂

Sumber: Intisari

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...