Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Makanan Dan Minuman Yang Dapat Melawan Kanker

Makanan Dan Minuman Yang Dapat Melawan Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti serta bentuknya juga banyak sehingga sangat luar biasa untuk mencegah semuanya. Apabila anda telah didiagnosis menderita kanker sangatlah penting untuk pastikan bahwa tubuh anda cukup akan nutrisi yang dibutuhkan guna melawan penyakit kanker dan menjaga kondisi tubuh selama perawatan. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bermanfaat untuk melawan kanker dan mencegahnya.

Anggur merah terdapat bahan kimia khusus yang menunjukkan harapan bisa melawan kanker, itu adalah resveratol mungkin anda pernah mendengar nama tersebut karena sering muncul tidak hanya ada di anggur merah, bahkan pada suplemen terdapat kandungan tersebut. Sudah bertahun-tahun lamanya dokter telah menganjurkan minum segelas anggur merah tiap hari untuk kesehatan jantung. Akhir-akhir ini baru ditemukan bahwa anggur merah bisa bermanfaat untuk pengobatan kanker.

Teh hijau banyak mengandung antioksidan lebih banyak daripada teh lain, karena tidak mengalami banyak pengolahan, yang dapat meninggalkan mineral penting yang dapat melawan kanker. Ini waktu yang berharga dan tambahkan dalam menu makanan diet anda. Hal ini karena tidak hanya dapat membantu mencegah terbentuknya kanker tapi juga bisa melawan kankner apabila anda sudah terserang kanker.

Jahe ini sebenarnya bisa membuat sel kanker membunuh dirinya sendiri, dia juga mempunyai sifat anti inflmasi. Jahe bekerja dengan 2 cara yang berbeda. Keunggulan lain dari jahe adalah dapat ditambahkan sebagai bumbu dalam makanan agar lebih nikmat dan lezat.

Kunyit merupakan bumbu yang telah digunakan selama ratusan tahun yang lalu untuk manfaat penyembuhannya. Dengan semua apa yang telah kita ketahui tentang antioksidan dan bagaimana cara kunyit membantu mencegah dan memberantas kanker oleh karena itu mulai saat ini cobalah untuk mengkonsumsi kunyit dengan cara menambahkannya sebagai bumbu masakan.

Kacang polong mampu memberikan serat yang banyak dan asam lemak yang dapat membantu melindungi dari pertumbuhan kanker sebelum sel itu mulai berkembang dan mencegah penyebarannya. Anda tidak harus pergi keluar dan makan kacang di setiap waktu makan guna memperoleh keuntungannya. Cukup setengah cangkir saja dalam beberapa kali seminggu itu sudah mencukupi kebutuhan anda.

Coklat hitam yang selama ini diberitakan dapat membuat badan jadi gemuk dan rasa manisnya ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan anda. Untuk gemuk ini masih berlaku untuk susu coklat sedangkan untuk manfaat kesehatan hanya berlaku pada coklat hitam. Sulit untuk menemukannya dalam keadaan masih segar, carilah coklat hitam murni dan organik.

Brokoli ini waktu dulu sering kita disuruh memakannya oleh orang tua kita, anda tentu ingat kan? Ternyata ini adalah salah satu pencegah kanker paling bagus. Serat yang terdapat didalam brokoli ini mempunyai keuntungan tersendiri dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat bagi tubuh anda. Kanker usus besar dan kandung kemih dapat dibantu dengan mengkonsumsi brokoli. Sayur brokoli merupakan salah satu makanan yang mampu melawan kanker, oleh karena itu tambahkan sayur ini ke dalam daftar belanja anda.

Tomat mempunyai banyak manfaat dan keuntungan, serta dapat melawan kanker. Tomat mempunyai antioksidan yang cukup kuat dan kanker prostat tipe yang paling mungkin dicegah atau dibantu dengan meningkatkan konsumsi tomat.

Kenari bisa membantu mencegah kanker prostat serta kanker payudara, karena mengandung Omega-3 yang sama dengan minyak ikan tapi dengan bentuk nabati dan inilah yang dimiliki kenari. Cobalah makan kenari sebagai cemilan anda di waktu senggang.

sayur brokoli

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...