Home / Artikel Kesehatan / Diet / Makanan Pembakar Lemak Yang Bermanfaat Menurunkan Berat Badan

Makanan Pembakar Lemak Yang Bermanfaat Menurunkan Berat Badan

Tidaklah mudah untuk mempercayai bahwa menambahkan kalori, lemak serta karbohidrat itu sebenarnya bisa menurunkan berat badan. Tetapi ada juga makanan sehat yang mempunyai efek thermogenik cukup tinggi dan bisa membakar kalori anda pada saat memakannya. Ada juga yang mampu meningkatkan metabolisme dan memicu hormon guna melawan lemak yang ada pada tubuh anda. Berikut ini adalah makanan-makanan yang mampu menurunkan berat badan.

Tomat ini sayur atau buah? tidak usah dipermasalahkan yang cukup anda ketahui adalah tomat ini sangat membantu anda untuk membakar lemak dalam tubuh anda dan menurunkan berat badan. Ada sebuah penelitian di Jepang yang menemukan bahwa di dalam tomat terkandung 9-oxo-ODA yang mampu membakar lemak dengan cukup kuat. Di penelitian lain menemukan kandungan beta carotene dan lycopene yang terdapat didalam tomat ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Peneliti menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi beta carotene dan lycopene pasti memiliki pinggang yang ramping dan lemak perut lebih rendah. Tomat rendah kalori dan rendah serta kaya akan serat.

Jeruk bali jarang sekali masuk ke dalam daftar belanja. Ada kisah lama yang mengatakan bahwa jeruk bali ini dapat menurunkan berat badan dan itu ternyata benar. Ada sebuah penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang memakan jeruk bali selama 6 minggu akan mengalami penurunan di lingkar pinggang mereka yaitu sebesar 1 inci. Dengan aktifnya hormon pembakaran lemak, jeruk bali terbukti dapat membuat orang merasa kenyang dan dapat menekan napsu makan mereka.

Rempah memiliki sifat termogenik yang mampu meningkatkan metabolisme sehingga membuat hidangan makanan menjadi lezat. Banyak contoh manfaat rempah-rempah antara lain: Jahe dapat membantu pencernaan, Ginseng dapat meningkatkan energi, Lada hitam membantu membakar kalori.

Cabai dapat membantu menurunkan berat badan anda dan dapat memberikan rasa kuat pada makanan anda. Itu semua karena kandungan capsaicin yang memberikan manfaat penurunan berat badan. Salah satu keunggulannya adalah kemampuan capsaicin untuk mengubah makanan menjadi energi yang mempercepat proses penunrunan lemak pada perut anda.

Kayu manis bukan hanya digunakan ketika membuat kue, tapi juga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan cara menambahkannya ke dalam makanan anda. Tidak perlu banyak, sehari cukup satu sendok teh saja.

Sari Cuka Apel merupakan salah satu makanan asam yang dapat menaikan tingkat dimana tubuh anda sedang membakar karbohidrat serta dapat memberikan dorongan yang cukup bagus untuk metabolisme anda yang nantinya menuju ke arah penurunan berat badan. Enzim dalam sari cuka apel ini membantu mencerna makanan dan dapat mengatur kadar gula darah anda. Bisa diminum dengan cara menambahkan satu sendok air dan minumlah sekitar 30 menit sebelum makan.

Apel banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh anda, yaitu penurunan berat badan. Hal ini disebabkan karena apel mengandung pektin tinggi, fungsinya mengikat dengan air dan membatasi jumlah lemak yang dapat diserap oleh tubuh anda. Disamping itu apel juga mengandung serat tinggi yang mampu membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Buah pir sering diabaikan oleh orang-orang, padahal mempunyai banyak mafaatnya termasuk penurunan berat badan. Buah pir sama seperti buah apel yang mengandung pektin dan kaya akan serat. Mulai sekarang tambahkan buah pir dalam lemari makanan anda.

buah jeruk bali

Check Also

Makanan Super Untuk Membentuk Otot

Olahraga teratur dapat merangsang otot untuk tumbuh lebih besar dan membantu membangun jenis otot yang ...

...