Home / Artikel Kesehatan / Diet / Makanan Super Untuk Membentuk Otot

Makanan Super Untuk Membentuk Otot

Olahraga teratur dapat merangsang otot untuk tumbuh lebih besar dan membantu membangun jenis otot yang anda inginkan. Tapi latihan otot saja tidak akan mencapai tujuan yang anda inginkan, harus diimbangi dengan konsumsi makanan yang tepat.

Agar tujuan membangun otot dan menurunkan lemak terwujud, anda harus mengikuti program diet yang tepat. Makan makanan yang mengandung protein, karbohidrat sehat dan lemak sehat. Nutrisi lain juga dibutuhkan tubuh antara lain magnesium. potasium, tembaga, selemium, kalsium, zat besi dan vitamin.

Putih telur banyak mengandung protein yang dapat membantu pembentukan otot. Protein ini mempunyai kualitas yang cukup tinggi dengan sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan untuk pemulihan dan pembentukan otot yang optimal, serta kandungan mineral seperti kalsium, seng dan besi.

Konsumsi satu atau dua butir telur setiap hari guna membangun otot dan tetap sehat. Telur bisa dimasak dengan berbagai cara yaitu dengan di rebus atau digoreng. Orang-orang lebih menyukai dimasak dengan direbus.

Dada ayam merupakan makanan super yang mampu merampingkan otot. Juga mengandung nutrisi seperti niasin, vitamin B6, besi, selenium dan seng.

Ayam bakar atau panggang adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan protein pembentuk otot tanpa lemak, anda juga dapat mengkonsumsinya dengan sup atau salad, perlu diingat saat memakannya tanpa kulit.

Susu adalah makanan super untuk otot, memiliki kandungan 2 protein yang berkualitas yaitu whey dan kasein. Whey ini dengan cepat dipecah menjadi asam amino kemudian diserap ke dalam aliran darah. Sedangkan kasein ini dicerna perlahan-lahan, memberi persediaan protein bagi tubuh dalam jumlah lebih sedikit untuk jangka waktu lebih lama.

Susu juga mengandung vitamin dan mineral, karbohidrat dan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk otot. Sebagai elektrolit yang membantu mengisi kembali apa yang hilang dalam keringat saat berolahraga serta membuat tubuh anda tetap terhidrasi dengan baik. Minumlah segelas susu tiap selesai latihan.

Salmon sering dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk pembentukan otot., dapat membantu membentuk otot tanpa lemak. Dan juga memiliki nutrisi lain seperti magnesium, selenium, kalsium dan zat besi yang dapat membantu membentuk otot tanpa lemak serta perbaikan dan pemulihan. Konsumsi salmon dengan salad atau sayuran hijau 1 atau 2 kali seminggu.

Dikarenakan biji gandum mengandung protein tinggi dan rendah kalori inilah yang menjadikannya makanan paling ideal untuk pembentukan otot tanpa lemak. Mengandung protein yang terdiri dari sembilan asam amino esensial, yang berarti sudah lengkap kandungan protein yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk dan memperbaiki otot.

Biji gandum banyak mengandung serat, riboflavin, kalsium, vitamin E, zat besi, potassium, fosfor, magnesium, asam folat dan beta karoten. Serta ecdysteroids yang berfungsi mendorong peningkatan massa otot dan membantu mengurangi massa lemak. Biji gandum bebas akan gluten dan kolesterol. Cobalah makan biji gandum setelah olahraga untuk pembentukan otot anda.

Konsumsi kacang polong lebih banyak apabila anda ingin membentuk otot. Kacang merupakan sumber protein, karbohidrat dan serat yang sangat bergizi. Proetin membantu pembentukan dan mempertahankan kekuatan otot. Serat membantu penyerapan dan penggunaan berbagai nutrisi. Sedangkan karbohidrat memberi pasokan energi yang stabil dan tahan lama untuk berolahraga.

Bayam juga termasuk makanan super yang dapat membantu pembentukan otot. Kandungan kalsium pada bayam mampu mengendurkan otot guna mencegah kram saat olahraga. Sedangkan zat besi yang dikandung bayam sangat penting untuk pembentukan otot.

Bayam juga mengandung l-glutamin dan asam amino yang cukup penting untuk kontraksi otot lebih efisien serta membantu meningkatkan metabolisme anda, meningkatkan energi anda dan membakar lebih banyak lemak. Untuk mendapatkan nilai maksimal gizi dan membantu membentuk otot, konsumsilah jus bayam atau salad.

Biji Rami banyak mengandung nutrisi penting untuk menurunkan lemak dan membangun otot, serta merupakan salah satu sumber tanaman terbaik dari asam lemak esensial omega-3. Juga mampu mengurangi peradangan pada tubuh sangat penting disaat sedang membangun otot, ini berarti otot tidak akan sakit setelah olahraga rutin dan tubuh akan menyembuhkan otot dengan lebih cepat.

Biji rami kaya akan serat yang mampu membantu meningkatkan energi dan stamina tubuh, dan juga merupakan sumber protein lengkap serta mengandung sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Konsumsi biji rami dengan cara menambahkan pada yogurt atau susu sebelum tidur.

Kacang almond dapat membantu membentuk otot, mengandung protein, serta dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi otot. Antioksidan yang kuat pada kacang almond mampu melawan radikal bebas dan mengandung mangan serta tembaga yang berguna untuk meningkatkan energi.

Kacang almond bisa membantu anda untuk membakar lemak dan menurukan resiko kolesterol dan penyakit jantung. Konsumsi satu atau dua ons kacang almond setiap hari. Hindari memakan kacang almond goreng dan jangan berlebihan memakan kacang almond.

Ubi jalar disebut-sebut sangat baik untuk diet karena kandungan serat, potasium dan vitamin yang tinggi, juga kaya akan karbohidrat komplek yang melengkapi glikogen setelah berolahraga. Selain itu sepaket dengan karotenoid, vitamin B6, C, E, D, besi, tembaga, magnesium dan kuersetin yang sangat penting untuk tubuh yang sehat. Sedangkan seratnya berfungsi mengendalikan napsu maka, membakar lemak dan menjaga kesehatan pencernaan.

ubi jalar

Check Also

olahraga dirumah

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, anda tidak perlu diet ketat. Ada beberapa metode yang ...

...