Home / Artikel Kesehatan / Diet / Makanan Super Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Super Untuk Menurunkan Berat Badan

Anda kurang menyukai program diet, anda tidak sempat ke tempat gym setiap hari, itu tidak masalah karena ini ada makanan super yang bisa membantu anda tanpa perlu berkeringat. Beberapa makanan tertentu yang bisa membantu anda menjadi langsing atau membantu anda mempertahankan berat badan yang sehat sekaligus membentuk tubuh anda dengan nutrisi yang membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah, mencegah penyakit jantung dan mengendalikan diabetes. Makanan super ini mampu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dalam tubuh anda serta membatasi napsu makan.

Teh Hijau cukup banyak manfaatnya yaitu membantu menjaga berat badan tetap normal dengan membakar lemak ditubuh anda. Hasilnya adalah linggkar pinggang anda mengecil serta berat badan anda berkurang. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau yaitu EGCG (eepigallocatechin-3-gallate) dan antioksidan yang mampu membakar kalori sepanjang hari. EGCG ini ternyata mampu memperlambat penambahan berat badan dengan cara membatasi penyerapan lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk membakar lemak.

Apabila anda menginginkan hasil yang maksimal cobalah minum 2 cangkir teh hijau setiap hari.

Blueberry mengandung antioksidan yang cukup kuat mampu menetralisir radikal bebas. Karena cukup banyak mengandung serat dan air dapat menimbulkan rasa kenyang yang cukup lama. Blueberry ini bebas dari lemak, kolesterol dan sodium. Kandungan polifenol yang terdapat didalam blueberry mampu mengurangi lemak perut serta mengurangi resiko sindrom metabolik.

Blueberry cocok dikonsumsi sebagai camilan atau ditambahkan ke dalam salad buah, sehari cukup secangkir blueberry.

Biji rami bagus sekali untuk menurunkan berat badan dengan cepat, hal ini karena kandungan lemak dan serat yang sehat. Serat merupakan nutrisi utama untuk penurunan berat badan dan biji rami ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Cukup mengkonsumsi minuman yang mengandung 2.5gram serat biji rami ini membantu menekan napsu makan anda.

Biji rami juga mengandung asam lemak omega-3 yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan 1 hingga 2 sendok makan biji rami ke dalam salad atau sup anda. Dan pastikan minum air yang cukup setelah makan.

Kacang almond mempunyai kandungan lemak, protein dan lemak tak jenuh yang membantu menurunkan berat badan. Seratnya mampu membuat anda merasa kenyang dan bergizi. Vitamin B dan Seng yang terdapat didalam kacang almond mampu menghentikan keinginan mengkonsumsi gula. Dalam sehari cukuplah konsumsi 1ons atau sekitar 23 kacang almond sudah mampu untuk membantu menurunkan berat badan.

Jeruk bali kalau dikonsumsi separuhnya sebelum makan mampu menurunkan berat badan. Kemampuan membakar lemak ini berasal dari enzim yang ada didalamnya. Resistensi insulin bisa diperbaiki dengan jeruk segar, insulin adalah hormon penyimpanan lemak yang dapat mempengaruhi berat badan anda.

Jeruk bali mengandung 90% adalah air, ini dapat mengisi agar anda mengurangi porsi makan anda. Dikemasi dengan vitamin dan antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan rendah kalori. Cobalah makan separuh jeruk bali sebelum sarapan dan setengah sisanya sebelum makan siang, hal ini untuk meningkatkan kinerja pembakaran lemak tubuh anda.

Havermut sangat bagus untuk anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan atau menjaga kesehatan tubuh. Havermut mengandung beta glucan yaitu sejenis serat larut yang membantu mengurangi kadar lemak abnormal dalam darah, menginduksi perasaan kenyang dan pengurangan rasa lapar.

Untuk sarapan pagi anda dapat memakan dengan havermut, masak dengan susu dan tambahkan topping seperti kacang almond agar kandungan kalori rendah.

Jeruk merupakan makanan super yang bagus untuk menurunkan berat badan karena kandungan serat dan vitamin C yang cukup tinggi mampu meningkatkan tingkat penurunan berat badan. Menurut riset bahwa orang yang memakan makanan yang mengandung vitamin C dalam jumlah banyak ini memilik indeks massa tubuh lebih rendah daripada orang yang mengkonsumsi sedikit vitamin C.

Makanan berserat tinggi butuh waktu lebih lama untuk mengolah dan memperlambat pengosongan perut yang berarti bahwa serat dapat membuat anda kenyang untuk jangka waktu yang lama. Mulai sekarang anda bisa meminum segelas jeruk segar setiap hari. Anda juga harus menghindari jus jeruk yang dalam kemasan karena mengandung pemanis dan pengawet.

Salmon juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda dan membakar lemak lebih cepat serta protein salmon berkualitas cukup baik dan juga mendukung penurunan berat badan. Usahakan makan salmon dua atau tiga porsi per minggu.

Alpukat mengandung lemak tinggi cukup bagus untuk program penurunan berat badan. Mengkonsumsi alpukat dengan salad sangat membantu dalam manajemen berat badan, kesehatan kardiovaskular dan kontrol glukosa darah. Sehari cukup separuh alpukat saja, jangan berlebihan.

Coklat hitam sebenarnya mampu menurunkan berat badan, dengan jumlah kako tinggi kaya akan antioksidan mampu melangsingkan tubuh anda. Coklat gelap mengurangi aktivitas gen yang terlibat dalam sintesis asam lemak, sehingga mengurangi pencernaan dan penyerapan lemak dan karbohidrat, dan meningkatkan rasa kenyang.

ikan salmon

Check Also

Makanan Super Untuk Membentuk Otot

Olahraga teratur dapat merangsang otot untuk tumbuh lebih besar dan membantu membangun jenis otot yang ...

...