Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Makanan Yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Apabila anda mempunyai keinginan untuk mengurangi konsumsi obat penurun tekanan darah, ada beberapa makanan yang dapat membantu menurukan tekanan darah. Jika anda ingin mencoba untuk mencegah tekanan darah agar tidak tinggi maka anda bisa mengkonsumsi makanan berikut ini dimulai dari sekarang.

Kacang polong dapat membantu mencegah tekanan darah menjadi tinggi karenan kandungan protein nabati yang dimilikinya, serta kandungan vitamin dan asam folat untuk dukungan kardiovascular keseluruan sistem anda. Bagian terbaik adalah rasanya yang sangat luar biasa, terutama jika anda membelinya dalam keadaan segar dan organik. Anda juga bisa menemukan varietas organik beku dan biasanya harga agak lebih mahal daripada yang jenis konvensional. Perbedaan rasa cukup terlihat hal ini dikarenakan kacang polong konvensional cenderung menyerap banyak bahan kimia.

Kentang panggang, mungkin dalam makanan rendah karbohidrat kentang akan dihindari, namun ada bukti yang menunjukkan bahwa kentang sangat baik untuk anda, yang pasti dalam jumlah wajar. Salah satu manfaatnya adalah kendungan kukoamine yang terdapat dalam kentang. Belum pasti apakah satu porsi ini cukup untuk menurunkan tekanan darah, akan tetapi menambahkan kentang ini layak untuk dicoba. Anda juga bisa mengolahnya dengan cara lain dan dapat menikmati manfaatnya.

Seledri ini dapat membantu jantung dan pembuluh darah nada agar berfungsi lebih baik. Diperkirakan dengan membantu menyeimbangkan kadar gula darah, seledri juga bekerja untuk mempertahankan tingkat tekanan darah yang baik. Banyak manfaat lain dari seledri yaitu penurunan berat badan. Tak heran bahwa menurunkan berat badan merupakan cara membantu untuk menurukan tekanan darah anda dan mempertahankan berat badan yang sehat adalah salah satu cara untuk mengurangi kemungkinan timbulnya komplikasi yang timbul dari tekanan darah tinggi.

Kacang hijau membantu tubuh anda setidaknya dalam 3 aspek yang berbeda, karena kandungan vitamin C yang dimiliki kacang hijau, kandungan seratnya dan potassium yang mungkin memiliki efek paling langsung.

Pepaya, biasanya jeruk yang sering disebut karena banyak mengandung vitamin C akan tetapi pepaya mengandung lebih banyak per gram daripada jeruk. Tambahkan ini campuran dari vitamin dan mineral lain, termasuk asam amino dan potasium. Anda akan mengambil langkah besar untuk menuju selisih lebih tinggi dari tingkat tekanan darah normal. Kandungan potasium juga membantu kesehatan jantung anda pada umumnya. Sebagai tambahan bahwa buah pepaya ini rasanya enak banget.

Havermut ini mungkin orang-orang sudah bosa mendengar tentang baiknya mengkonsumsinya terutama bagi yang tidak perduli dengan rasanya. Jika anda khawatir dengan tingkat tekanan darah dan bosan untuk mengkonsumsi begitu banyak obat-obatan, ada baiknya jika anda meningkatkan konsumsi havermut. Anda tidak perlu makan berkali-kali, cukup sarapan pagi itu sudah cukup besar perbedaannya.

Jambu biji, mungkin buah ini agak sulit dicari, tapi pasti ada kok. Buah ini dapat memberikan hasil yang bagus dikarenakan kandungan potassium yang tinggi. Serta mengandung serat dalam jumlah yang cukup sehat, sehingga dapat membantu sistem pencernaan anda untuk terus bergerak lancar. Disamping membantu menurunkan tekanan darah, jambu biji juga dapat membantu usaha penurunan berat badan.

Yogurt pada dasarnya mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Jika anda selalu menjaga kadar lemak rendah, secara tidak langsung bekerja untuk menjaga tekanan darah rendah. Yang pasti ini bukan ujung tombak untuk menurunkan tekanan darah, tapi bila dikonsumsi dengan makanan lain mungkin akan terlihat hasilnya.

Tomat dapat membantu dalam segala hal mulai dari pencegahan diabetes hingga penuaan dini pada kulit. Cara terbaik dalam menyiapkan dan memakan tomat adalah memakannya dalam kondisi fresh tanpa banyak olahan atau dimasak serta tidak ada bahan-bahan lain seperti keju dan daging berlemak.

Buah kiwi berwarna hijau dan kecil bentuknya ini tidak hanya manis dan enak untuk dimakan, akan tetapi terbukti mampu membantu tekanan darah agar tetap normal. Mungkin agak susah mendapatkannya dan harga relatif mahal, akan tetapi anda bisa menambakan ini di daftar belanja.

buah pepaya

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...