Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Manfaat Yang Mengesankan Dari Teh Hitam

Manfaat Yang Mengesankan Dari Teh Hitam

Banyak sekali manfaat-manfaat kesehatan dari teh hitam untuk kolesterol, diare, kerusakan gigi, masalah pencernaan, sirkulasi darah yang buruk, tekanan darah tinggi dan asma. Manfaatnya sudah diketahui oleh banyak orang diseluruh dunia. Banyak sebagian besar orang menyukai teh hijau, perbedaan antara teh hijau dan teh hitam adalah pada cara pengolahannya. Dalam tahap pengolahan, teh hitam ini difermentasi dan dioksidasi guna memberikan warna unik, rasa dan manfaat kesehatan, sedangkan teh hijau tidak difermentasi.

Banyak cara untuk mengkonsumsi teh hitam ini, di china mereka menambahkan rempah-rempah pada saat menyeduh teh hitam. Kalau di india mereka menambahkan susu dan gula ke dalam teh hitam. Beberap orang lain juga menambahkan seperti kayu manis, jahe dan lain-lain.

Teh hitam kaya akan antioksidan dikenal sebagai plifenol serta mengandung natrium, protein dan karbohidrat. Teh hitam mampu membalikkan fungsi abnormal pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke dan kondisi kardiovaskular lainnya.

Mencegah penyakit kardiovaskular, konsumsilah teh hitam secara teratur dapat membantu memperbaiki disfungsi arteri koroner pada pasien penyakit jantung.

Mengobati diare, teh hitam punya efek penyembuhan pada gangguan usus karena adanya tanin.

Meredakan asma, teh hitam panas pada umumnya membawa kelegaan pada saat mengalami asma. Hal ini karena dapat memperluas saluran udara, sehingga pasien dapat bernapas dengan mudah.

Meningkatkan pencernaan, karena kaya akan tanin dan bahan kimia lain yang memiliki efek positif pada sistem pencernaan tubuh.

Mengurangi kolesterol dalam tubuh, dengan mengkonsumsi teh hitam akan mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada pada tubuh anda. Apabila anda minum 3 atau 4 cangkir teh hitam setiap hari, memiliki resiko terkena penyakit jantung yang cukup rendah.

Mencegah kanker payudara, teh hitam maupun teh hijau mampu membantu wanita dalam mencegah pertumbuhan kanker payudara terutama pada wanita fase menopause. Teh dapat meningkatkan hormon globulin selama periode mens wanita. Theaflavin yang terkandung didalam teh hitam mampu menghancurkan sel abnormal yang merupakan cikal bakal sel kanker.

Teh hijau dan teh hitam sama-sama bermanfaat bagi kesehatan. Anda bisa mendapatkan dimana saja dan rasa apa saja, sudah banyak tersedia dimana-mana, pilih yang sesuai dengan selera anda.

teh hitam

Check Also

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah Gula putih dianggap sebagai sumber makanan ...

...