Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Mengapa Jalan Cepat Adalah Latihan Yang Terbaik

Mengapa Jalan Cepat Adalah Latihan Yang Terbaik

Berjalan kaki merupakan cara lain yang cukup menyehatkan daripada aktivitas tumit pada aerobik maupun member gym yang mahal. Gratis, menyenangkan dan merupakan bagian dari aktivitas sehari-hari. Cuma sedikit perbaikan pada teknik dan durasi berjalan kaki lebih lama maka akan mendapatkan hasil maksimal untuk menurunkan berat badan anda.

Berjalan kaki dapat membuat perasaan anda nyaman dan tenang. Bagi orang yang depresi, cobalah berjalan kaki tiga sampa empat kali seminggu dengan durasi sekitar 30 menit.

Pakar kesehatan menyarankan untuk berjalan kaki sekitar seribu langkah sehari agar tetap sehat, namun semua ini kembali kepada tingkat kebugaran tubuh anda. Bisa dimulai dengan tingkat yang ringan terbelih dahulu, agar tubuh bisa beradaptasi.

Agar membakar lemak ditubuh dengan cepat dan efektif makan harus menguasai teknik berjalan. Berdiri tegak dengan lengan di sisi tubuh, tarik pusar ke arah tulang belakang sehingga otot inti bekerja.

Konsentarikan mata ke depan sekitar 5 atau 6 emeter dan jaga bahu tetap santai. Tekuk siku dengan sudut 90 derajat dan pegang tangan anda dengan lembut bukan mengepalkan tinju. Awali dengan tumit, maju selangkah dengan kaki kanan dan gerakkan tangan ke dalam oposisi yaitu lengan kiri maju maka lengan kanan mundur. Alihkan berat badan melalui tumit kaki kanan anda.

Berjalan nordic menggunakan tongkat skilike telah terbukti manfaatnya. Bahwa menggunakan tongkat berjalan akan memaksa orang untuk mengambil langkah dan bekerja lebih keras tanpa disadari.

Berjalan di dalam mal sebetulnya ini anjuran dokter kepada pasien penyakit jantung guna mempercebat rehab mereka. Berjalan di mal tidak menghirup asap kendaraan bermotor.

jalan kaki di mall

Check Also

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah Gula putih dianggap sebagai sumber makanan ...

...