Home / Artikel Kesehatan / OMEPRAZOLE: Pelindung Lambung yang Justru Buruk Bagi Tubuh Anda

OMEPRAZOLE: Pelindung Lambung yang Justru Buruk Bagi Tubuh Anda

Sakit Asam lambung bisa menjadi sebuah masalah serius. Selama ini Orang sering keluhan gangguan penumpukan asam lambung dan ia akan berusaha mencari berbagai perawatan baik obat obatan atau  ke Dokter  untuk membantu kesembuhannya. Dokter biasanya untuk gangguan tersebut meresepkan obat-obatan dan salah satu yang paling umum digunakan adalah obat yang disebut dengan nama omeprazol.

Biasanya, Seseorang setelah mengkonsumsi terlalu banyak obat-obatan atau menjalani terapi terkait obat kimia dilambung, bakteri baik yang positif untuk tubuh di usus kita bisa terganggu atau ikut musnah dan sementara itu  kita harus menjaga pula  flora usus itu,  karena jika tidak maka dapat menyebabkan masalah usus. Nah, Tahukah anda bahwa kami mendapat kabar buruk bagi orang-orang yang menggunakan omeprazol secara teratur karena ternyata obat ini adalah obat yang sangat berbahaya.
tak salah jika dokter yunani dahulu, hiprokrates berkata
“Jadikanlah Makananmu sebagai obatmu dan obatilah setiap orang yang sakit dengan tanaman bumi. Tanaman itu lebih mampu mendatangkan kesembuhan baginya”
Sepertinya Mengingatkan tentang betapa Bahaya Obat obatan Kimia

Bahaya  Omeprazol bagi Kesehatan diantaranya:

Omeprazol sebenarnya membatasi kemampuan tubuh kita untuk menyerap vitamin B12 saat Anda mengkonsumsinya untuk jangka waktu yang lama. Kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan:

Penipisan jumlah sel darah merah
Anemia
Depresi
Kegelisahan
Kerusakan neurologis yang menyebabkan penyakit degeneratif seperti demensia
Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf pusat kita juga
Omeprazol menyebabkan hilangnya kalsium secara cepat di tubuh kita yang menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai osteoporosis atau sindrom tulang rapuh, dimana seseorang rentan terhadap patah tulang atau mudah patah tulang .
Kekurangan kalsium dapat menyebabkan masalah otot
Hal ini menyebabkan peningkatan risiko masalah pernafasan, seperti sesak napas, mengi, sesak napas, hiperventilasi, dan kemacetan.
Kelelahan kronis yang disebabkan oleh sel darah merah rendah yang bertanggung jawab untuk menyampaikan oksigen ke seluruh tubuh kita

Sebuah studi oleh Kaiser Permanente Institute yang berbasis di Amerika Serikat meneliti bahaya kesehatan omeprazol. Mereka memantau lebih dari 26.000 subjek uji setiap hari dan subjek mengkonsumsi berbagai jumlah omeprazol dalam jangka waktu dua tahun. Subjek yang mengkonsumsi omeprazol berisiko mengalami defisiensi vitamin B12 sebanyak 65% bila dibandingkan dengan individu yang tidak menggunakan obat tersebut.
Nah Dari uraian diatas Kita dapat menyimpulkan bahwa omeprazol memang sangat berbahaya bagi kesehatan kita dan kita harus menghindari menggunakannya sebagai pelindung lambung!

sumber: http://nativestuff.*s/2017/07/maximum-spread-omeprazole-the-gastric-protector-that-ends-your-health/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...