Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Pengobatan Alami Dirumah Untuk Mencegah Stroke Pada Orang Dewasa Yang Lebih Tua

Pengobatan Alami Dirumah Untuk Mencegah Stroke Pada Orang Dewasa Yang Lebih Tua

Stroke disebabkan oleh darah yang membeku atau pembuluh darah yang bocor di otak. Ketika otak berhenti menerima aliran darah yang stabil, ia berhenti bekerja. Ada tiga tipe utama stroke: iskemik, hemoragik, dan TIA (stroke ringan). Beberapa faktor-faktor penyebabnya antara lain adalah usia lanjut, jenis kelamin, ras, riwayat stroke pada keluarga, riwayat stroke diri sendiri. Gaya hidup kurang sehat juga mempengaruhinya, oleh karena itu harus dihilangkan gaya hidup yang tidak sehat itu agar mengurangi resiko serangan otak.

Apabila tidak segera diobati akan beresiko kepada kematian. Komplikasi yang sering muncul dari stroke adalah lumpuh atau kehilangan gerakan otot tertentu, sulit berbicara, kehilangan ingatan atau sulit berpikir, masalah emosional dan depresi, rasa sakit dan perubahan perilaku.

Pengobatan alami dan tips-tips mencegah stroke:

Berhenti merokok dan menghindari asap rokok harus menjadi prioritas utama anda, karena rokok dapat melipat gandakan resiko terkena stroke dan meningkatkan resiko jantung koroner. Tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok, karena resiko stroke seseorang akan berkurang saat mereka memutuskan untuk berhenti merokok.

Hindari minuman beralkohol karena berpotensi meningkatkan resiko terkena serangan jantung dan store.

Hindari stres, karena stres dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar kolesterol mampu meningkatkan resiko terkena serangan stroke. Ada beberapa cara untuk mengurangi stres yaitu luangkan waktu untuk tertawa, berikan waktu untuk diri anda sendiri, pergi berlibur, meditasi, olahraga dan cara-cara lain yang bisa membuat anda tertawa.

Aktivitas fisik atau olahraga merupakan bagian penting pencegahan stroke karena mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar koleksterol, mencegah diabetes dan mengurangi stres, dimana semua ini adalah faktor penyebab serangan jantung dan stroke. Pada kenyataannya olahraga mampur menurunkan atau mempertahankan berat badan yang sehat.

Hindari konsumsi junk food, perbanyak makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan tinggi. Diet sehat mampu mengurangi faktor serangan jantung dan stroke.

meditasi kurangi stres

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...