Home / Artikel Kesehatan / Perlukah Kita Mengkonsumsi Gula Pasir Setiap Hari?
Perlukah Kita Mengkonsumsi Gula Pasir Setiap Hari?
Perlukah Kita Mengkonsumsi Gula Pasir Setiap Hari?

Perlukah Kita Mengkonsumsi Gula Pasir Setiap Hari?

Setiap hari tidak bisa kita pungkiri ya guys.. kita tidak dapat lepas  dari mengkonsumsi gula pasir, contoh nya bangun pagi minum kopi atau teh.. pake gula pasir supaya manis, belom lagi kalo lagi masak pastinya  gula pasir juga sering digunakan untuk menambah rasa, belom lagi ibu ibu nih kalo bikin kue pasti pake gula pasir ya kan… jadi kalo kita pikir nih guys… dari yang kita konsumsi mulai pagi sampai malam udah berapa banyak gula yang masuk ke dalam tubuh kita? Menurut penelitian gula mengandung kalori, tanpa adanya tambahan nutrisi  maka gula dapat merusak metabolisme tubuh kita dalam jangka panjang. Lalu berapa jumlah  aman gula masuk kedalam tubuh kita yaa? Menurut American Hear Asocation gula akan aman dikonsumsi untuk pria sebanyak 9 sendok teh per hari , sedangkan untuk wanita 6 sendok teh per hari.

Bagi kalian yang bertubuh gemuk tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi gula guys, Kenapa? Karena orang dengan kegemukan sudah over gula yang ada didalam tubuhnya, boleh mengkonsumsi gula hanya satu minggu sekali bahkan yang memiliki diabetes type 2 bila ingin mengkonsumsi gula hanya boleh 2 minggu sekali. Dalam program diet keberadaan gula olahan tidak memiliki manfaat fisiologis. Semakin sedikit gula yang dikonsumsi maka tubuh akan semakin sehat ( boldsky )

Jadi Bagaimana Cara Mengurangi Gula Berlebihan?

  • Ganti konsumsi gula pasir dengan pemanis yang sehat , kalian bisa cari pemanis yang sehat untuk tubuh.. sekarang dijual banyak di supermarket.
  • Hindari minum minuman soda dan minuman sirup alangkah baiknya mengkonsumsi jus buah dengan madu atau memakan buah buah an dijamin akan lebih sehat bagi tubuh.
  • Batasi makan gula gula alias permen
  • Hindari makanan olahan rendah lemak, biasanya makanan yang rendah lemak memiliki kada gula yang tinggi guys.
  • Pandai pandailah menghitung berapa macam jenis makanan dan minuman manis yang masuk tubuh kita dalam satu hari, dari situ kita bisa menakar sendiri kok guys.. yang tau tubuh kita adalah diri kita sendiri..so dalam pencegahan maka lakukan sadar gula  dari diri sendiri.

Itu tadi beberapa penjelesan bahwa sebenarnya mengkonsumsi gula berlebihan tidak membawa manfaat yang baik untuk tubuh justru gula bila dikonsumsi tanpa hitungan yang tepat akan memberi masalah kesehatan, kenali tubuh kita lihat lah tubuh kita berapa banyak gula yang masuk kedalam tubuh yang sebagian besarnya bila berlebihan akan tertimbun menjadi lemak dan gula darah menaik, tidak menutup kemungkinan diabetes  dan penyakit lain sedang mengincar kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...