Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Sifat Pelit Adalah Gangguan Setan Dan Faktor Penyebab Sulitnya Mencapai Kesembuhan

Sifat Pelit Adalah Gangguan Setan Dan Faktor Penyebab Sulitnya Mencapai Kesembuhan

Membaca buku  “Jin Dan Sihir  Menurut Pandangan Islam” Karya Syaikh Abdullah Basya  dihalaman 154  dan halaman 181

berkaitan gangguan setan berupa takut  jatuh miskin  dan Sifat pelit  berikut ini uraiannya

Ini ayatnya:

 

الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ وَاللَّهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلا وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

 

Asy-syaithaanu ya’idukumul faqra waya’murukum bil fahsyaa-i wallahu ya’idukum maghfiratan minhu wafadhlaa wallahu waasi’un ‘aliimun

“Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya), lagi Maha Mengetahui.” – (QS.AL BAQARAH 2:268)

Maksudnya Syaitan menakut-nakuti kalian dengan kemiskinan agar kalian menahan harta yang terdapat ditangan kalian sehingga kalian tidak menginfakkannya atau menggunakannya dalam jalan Allah.

Sebab Malaikat senantiasa mendoakan kebinasaan bagi orang pelit yang tidak mau berinfak, Malaikat memohon kepada Allah agar menghancurkan harta yang dikumpulkan akibat kekikirannya.

Pengertian infaq adalah mengeluarkan sebagian dari harta atau pendapatan untuk satu kepentingan yang diperintahkan ajaran islam. Infaq dikeluarkan oleh setiap orang yang beriman, baik yang berpenhasilan tinggi maupun rendah, apakah ia dalam kondisi lapang maupun sempit;  infaq dapat diberikan kepada siapa saja, misalnya kedua orang tua, anak yatim dan lain sebagainya.

Pengertian Infaq Menurut Al Jurjani adalah penggunaan harta untuk memenuhi kebutuhan manusia.

“Tiada suatu hari pun yang para hamba berada dipagi hari kecuali terdapat dua malaikat yang turun kebumi salah satunya berdoa

Ya Allah! Berikan Ganti kepada orang yang berinfak’

sementara Malaikat yang lain berdoa

“Ya Allah ! Berikan kebinasaan bagi orang orang yang pelit”

(HR Bukhari dan muslim )

Tips Terapi Terhindar dari Pelit

Utamanya sedekah Pagi hari

Apa itu sedekah? menurut Al-Jurjani, Pengertian Sedekah ialah segala pemberian yang dengan kita mengharapkan pahala dari Allah SWT. Pemberian yag dimaksud dapat diartikan secara luas, baik itu pemberian yang berupa harta maupun pemberian yang berupa perbuatan atau sikap baik.

Setiap pagi, Allah Swt mengutus dua malaikatnya untuk turun ke bumi setiap pagi. Kedua malaikat mempunyai misi khusus, yaitu mendo’akan hamba-hamba-Nya agar rejekinya melimpah, atau sebaliknya. Do’a kedua Malaikat tadi di abadikan di dalam sebuah hadis Nabi Muhammad Saw, sebagaimana diriwayatkan Imam Bukhori yang artinya

:’’ Ya Allah…!berikanlah rejeki melimpah kepada orang yang selalu meng-infakkan hartanya, dan bagi yang pelit (mumsik) kebangkrutan….!. Imam Muslim di dalam Syarahnya menyatakan yang di maksud infak di sini ialah, memberikan hartanya semata-mata karena taat kepada Allah Swt, bukan sebaliknya. Sementara, orang yang menerima boleh bisa jadi dari keluarga, kerabat, tetangga yang sangat membutuhkan.

Sedekah itu bersifat universal, yang meliputi materi, gagasan, ilmu pengetahuan. Sebagian ulama terdahulu ada yang mampu menyatukan ketiga-tiganya. Kaya raya, dermawan, mengajar dan berbagi ilmu pengetahuan. Tepat sekali jika seorang syair mengatakan:’’ alangkah indahnya manakala dunia dan ilmu menyatu menjadi satu’’. Ulama tidak hanya memberikan hartanya kepada fakir miskin, tetapi juga mengetaskan kemiskinan dan memberikan penyuluahan agama. Wajar, jika kemudian para ulama selalu damai dan berbahagia dalam hidupnya, karena kegemaran mereka ialah membahagiaan orang lain. Persis dengan apa yang disampaikan oleh Nabi Saw yang artinya:’’ Allah Swt senantiasa bersama hamba-Nya, selagi hamba itu selalu membantu sesamanya’’.

Bersedekah di pagi hari merupakan bagian dari budaya para ulama’ dan pengusaha muslim. Tidak cukup dengan memberi, mereka juga membuka aktifitasnya dengan sholat dhuha..Sedekah dan Duha semata-mata karena-Nya, bukan kepingin mendapatkan balasan. Itulah yang dinamakan ikhlas karena Allah Swt. Sebab, orang yang rajin bersedelah dan rajin menjalankan sholat dhuha, secara otomatis akan mendapatkan kemudahan. Ini juga peris dalam hukum ilmu fisika, di mana sebuah aksi pasti akan menimbulkan reaksi. Orang sedekah, secara otomatis akan mendapatkan balasan dari Allah Swt, tanpa diminta dan tanpa diharapkan. Dalam ilmu ahlak dan tasawuf, tidak pantas orang memberikan sebagian dari materinya, kemudian mengharapkan lebih banyak.

Beberapa Hadits Tentang Sedekah

Abu Hurairah r.a. berkata bahwa Nabi saw. bersabda, “Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun kepadanya, lalu salah satu berkata, ‘Ya Allah, berilah pahala kepada orang yang menginfakkan hartanya.’ Kemudian malaikat yang satu berkata, ‘Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil.” (Muttafaq ‘Alaih).

Dari Abu Umamah r.a., Nabi saw. bersabda, “Wahai anak Adam, seandainya engkau berikan kelebihan dari hartamu, yang demikian itu lebih baik bagimu. Dan seandainya engkau kikir, yang demikian itu buruk bagimu. Menyimpan sekadar untuk keperluan tidaklah dicela, dan dahulukanlah orang yang menjadi tanggung jawabmu.” (HR. Muslim)

Barangkali buat sahabatku yang masih berjuang melawan gangguan sihir dan gangguan jinnya.

yang selalu berkata jin nya terikat, terbuhul, tidak bisa keluar,

mengapa tidak mencoba berikut ini…

..semoga selain rajin ruqyah mandiri jangan lupakan metode SEDEKAH , (Jangan jangan Ke bakhilan kita yang membuat sakit tak kunjung sembuh)

karena sedekah memiliki pengaruh yang menawan dalam hal menolak berbagai macam bencana walaupun berasal dari seorang yang jahat atau orang yang berlaku lalim, bahkan orang kafir sekalipun,

Sedekah itu sebagai Tebusan bagi seorang musim dari belenggunya

Belenggu seorang Muslim adalah dari semua dosa dan kemaksiatan dirinya, Dan betapa banyak kita dibelenggu oleh dosa dan maksiat,Dan seorang muslim butuh agar terlepas dari belenggu tadi,Dan diantara sebab yang membantu hal tersebut adalah sedekah

disebutkan dalam hadits Nabi tentang Nabi Yahya SAW:

“Saya memerintahkan kalian agar bersedekah karena perumpamaan hal itu ialah seperti orang yang ditawan musuh dan mereka mengikat erat tanganya di lehernya lalu mereka menghadapkannya untuk memenggal lehernya, kemudian ia berkata: ‘saya menebusnya dari kalian dengan hartaku yang sedikit dan yang banyak.’ Hingga akhirnya ia menebus dirinya dan musuh itu.”

Nabi menyamakan seorang yang memberi sedekah seperti tawanan lalu sedekah datang untuk membebaskannya.

Ibnu Qayyim menjelaskan hadits tersebut, “Hal itu menjelaskan bahwa burhan ialah kebenaran dan buktinya ialah kejadiannya karena sedekah memiliki pengaruh yang menawan dalam hal menolak berbagai macam bencana walaupun berasal dari seorang yang jahat atau orang yang berlaku lalim, bahkan orang kafir sekalipun, karena, Allah akan menolak berbagai macam bencana dengan sedekah. Hal ini merupakan suatu hal lumrah yang diketahui oleh banyak orang , baik yang terpelajar maupun tidak.”

sumber : Buku Keajaiban Sedekah & Istigfar
(kanker ganas sembuh lewat sedekah), hal 18

=========

Dikisahkan bahwa Abdullah bin Mubarak pernah ditanya oleh seorang laki-laki tentang penyakit yang menimpa lututnya semenjak tujuh tahun. Ia telah mengubati lututnya dengan berbagai macam ubat. Ia telah bertanya kepada para doktor, tetapi tidak menghasilkan apa-apa.

Ibnu al-Mubarak pun berkata kepadanya, “Pergi dan galilah telaga, karena manusia sedang memerlukan air. Saya berharap akan ada mata air di dalam perigi yang engkau gali dan dapat menyembuhkan sakit di lututmu. Laki-laki itu lalu menggali perigi dan ia pun sembuh dengan izin Allah SWT “. (Kisah ini terdapat dalam “Shahih at-Targhib”).

”Sedekah merupakan jawaban semua permasalahan. Sedekah itu tak ada lawan. Tak ada persoalan apa pun yang tidak selesai, selama kita melibatkan Allah. Caranya, antara lain melalui sedekah.’

Dari :
buku  Jin dan sihir menurut pandangan islam
buku  Keajaiban sedekah dan Istighfar
serta tambahan dari berbagai sumber

Check Also

Pembuktian Ilmiah Khasiat Garam Sebagai Penunjang Terapi Ruqyah

Sudah sering kita melihat atau mendapat saran dalam sebuah pengobatan terapi Ruqyah dengan memakai terapi ...

...