Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Terapi Pijat Untuk Penderita Asma

Terapi Pijat Untuk Penderita Asma

Pijat sangat bermanfaat bagi anda terutama penderita asma, karena dengan melakukan terapi pijat maka pikiran anda menjadi tenang dan otot menjadi lemas serta membuka paru-paru. Terapi pijat mampu menghilangkan stres dan tegang yang menjadi penyebab serangan asma, oleh karena itu stres sangat mengganggu fungsi tubuh, penderita asma harus menemukan cara bagaimana mengatasi stres.

Terapi sentuh atau pijat adalah pendekatan menyeluruh untuk menghilangkan stres dan tegang. Sangat membantu memperbaiki sirkulasi, melemaskan otot-otot yang tegang dan meningkatkan pernapasan. Keunggulan terapi ini adalah anda tidak perlu mengkonsumsi bahan kimia atau obat-obatan.

Pijat untuk penderita asma tidak hanya membantu mengatasi gejala asma, tapi juga membantu memperbaiki sistem peredaran darah, otot dan sarat. Dikarenakan asma adalah penyakit kronis maka diperlukan konsultasi dengan dokter anda, terapi mana yang cocok untuk anda. Namun apabila sudah agak parah maka obat-obatan yang bekerja untuk mengatasi asma.

Pijatan hangat ketika udara dingin mulai memyerang penderita asma ini mampu mengendurkan otot paru-paru dan menengangkan penderita asama secara mental.

Jika anda ingin mengetahui apakah pijatan ini memberikan dampak positif bagi tubuh, maka cek kondisi anda setelah melakukan pijatan apakah terdapat perbedaan atau sama saja. Jika ada pengurangan kondisi sesak napas hal ini merupakan tanda yang bagus bagi anda, bahwa pijatan tersebut memberi dampak positif.

Terapi pijat bisa anda masukkan ke jadwal anda, dan harus dilakukan dengan pengawasan ketat untuk mendapatkan hasil yang efisien. Stres dan tegang akan hilang dengan pijatan. Ada baiknya anda membuat catatan jadwal pijatan untuk mengetahui skema hasil pijatan tersebut.

terapi pijat untuk asma

Check Also

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah

Rajin Minum Madu Efektif Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah Gula putih dianggap sebagai sumber makanan ...

...