Home / Artikel Kesehatan / Tubuh Anda Dipenuhi Lemak? Lakukan Hal Ini Agar Badan Menjadi Padat
Tubuh Anda Dipenuhi Lemak? Lakukan Hal Ini Agar Badan Menjadi Padat
Tubuh Anda Dipenuhi Lemak? Lakukan Hal Ini Agar Badan Menjadi Padat

Tubuh Anda Dipenuhi Lemak? Lakukan Hal Ini Agar Badan Menjadi Padat

Sehabis melahirkan …perasaan badan gak gemuk gemuk amat yaa… tapi kok gak bisa kenceng kaya artis yang di tipi tipi  sono.. ada pun meski gak langsing tapi pake baju apa aja tetep jatohnya bagus, gak ada timbunan lemak dipinggang, lengan dan perut depan … ternyata eh ternyata meskipun badan kita ini gak gemuk ya guys…. ada lo perbedaan antara gemuk singset karena masa otot, ada juga yang gemuk tapi gak enak dipandang mata itu karena lemak, lalu bagaimana caranya agar tubuh kita meskipun tidak harus  langsing tapi minimal lemak tidak menyembul sehingga membuat tubuh menjadi gelayur, tidak padat dan dipake bergerakpun tidak nyaman? ini dia tips nya.. simak yaa….

  • Atur Pola Makan

Bagi kalian yang tidak suka diet.. ada baiknya menakar sendiri asupan nutrisi sesuai dengan tubuh masing masing contoh : bagi kalian yang bertubuh gampang gemuk makan dikit langsung naik berat badan nya, maka yang harus diperhatikan adalah jumlah dan tipe karbohidrat yang masuk ke tubuh. Hindari 6 jenis karbohidrat putih, seperti roti, tepung, gandum, jagung, nasi, gula dan juga menghindari alkohol, fast food, serta makanan olahan karena mengandung kadar lemak trans yang tinggi. Sebaliknya, dianjurkan untuk  mengonsumsi banyak sayuran berwarna sebagai sumber vitamin dan mineral. Selain itu, tambahkan asupan protein dalam jumlah cukup serta oats dan pisang sebagai sumber karbohidrat.

Berikut ini adalah  menu makan yang bisa kamu jadikan contoh :

  • Sarapan: Protein shake, buah atau oats.
  • Camilan pagi: Buah
  • Makan siang: Sayur berwarna, kombinasi selada, kol, wortel, timun, semuanya dimakan mentah ala salad dengan tambahan sedikit seasoning – bisa ditambah olive oil.
  • Camilan siang: Kacang.
  • Sebelum latihan: Protein shake, nasi putih ditambah sayur secukupnya sebagai sumber energi.
  • Setelah latihan (makan malam): Protein shake, BCAA, oats, atau sayur secukupnya.

Lakukan Olahraga

Bagi kamu yang sempat pergi nge gym lakukan hal ini, sesuai kan dengan tubuh yang ingin kamu bentuk:

  1. Untuk pemula lakukan kardio dan melatih otot-otot besar, hal ini akan cukup membantu dalam step pertama bagian perut mengecil dan definisi otot-otot tangan mulai terlihat.
  2. Stronglift 5×5, manfaatnya yakni untuk melatih kekuatan dan stamina tubuh, sekaligus menambah massa otot dalam waktu singkat. Stronglift hanya mengharuskan kamu berlatih 3 hari seminggu dengan durasi maksimal 1 jam saja setiap kali latihan. Gerakan-gerakan yang dilatih pun hanya gerakan-gerakan dasar dan bersifat compound, seperti squat, deadlift, dan benchpress. Minimnya variasi gerakan yang harus dihafal, jadwal yang jelas, serta singkatnya durasi latihan hanya 1 jam, sangat ideal untuk pemula atau orang-orang yang sibuk, namun nyata terlihat hasilnya.

Bagi kamu yang tidak sempat pergi ke gym yang bisa dilakukan adalah lakukan kardio, jogging, bersepeda,futsal, basket atau berenang, bila dilakukan rutin dan intensitas yang tepat, bisa membakar lemak berlebih sekaligus melatih jantung. Pastikan saat mengakhiri sesi olahraga kamu meminum  segelas susu whey protein untuk memulihkan kembali otot yang kelelahan.

Semoga bermanfaat.

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...