Home / Apotik Hidup / Woww…! Ini Dia Manfaat Biji Semangka Yang Jarang Orang Tau
woww... Ini Dia Manfaat Biji Semangka Yang Jarang Orang Tau
woww... Ini Dia Manfaat Biji Semangka Yang Jarang Orang Tau

Woww…! Ini Dia Manfaat Biji Semangka Yang Jarang Orang Tau

Kalo kita beli semangka rata rata nih para ibu ibu lebih memilih untuk membeli semangka tanpa biji, alasanya kalo dimakan anak anak gak ribet buangin biji nya.. tapi taukah para ibu bila semangka dengan biji mempunyai khasiat lebih dibanding dengan semangka tanpa biji.. karena biji semangka sendiri mempunyai khasiat khusus loh.. penasaran apa aja khasiat  biji semangka? scrol kebawah.

Menurut laman boldsky yang dilansir pada tanggal (24/8/2017) mengatakan bahwa  biji semangka mengandung banyak nutrisi, yaitu asam lemak, protein, magnesium, potasium, mangan, zat besi, zink, fosfor, dan vitamin B kompleks, zat citruline yang berfungsi sebagai antioksidan dan mengobati arteriosklerosis, hipertensi, dan disfungsi ereksi. Selain itu biji semangka dapat membantu penyembuhan  ginjal dan infeksi saluran kemih.

Banyak sekali  loh khasiat yang terdapat pada biji semangka salah satunya yaitu :

  • Menyehatkan Serta Melindungi Jantung

Kandungan magnesium pada biji semangka berfungsi untuk menjaga fungsi jantung. Selain itu  juga menjaga tingkat tekanan darah dan meningkatkan proses metabolisme. Ini adalah salah satu manfaat  dari biji semangka yang sudah  direbus lalu diminum.

  • Mengobati Edema

Caranya ambil satu sendok teh biji semangka kering, setelah itu seduh dengan satu gelas air panas lalu  tambahkan madu untuk menambah rasa, minum sehari dua kali.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan magnesium dan vitamin B5 dalam biji semangka dapat membantu memecah karbohidrat menjadi energi dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tentunya khasiat ini akan didapat bila biji semangka direbus dahulu barulah diminum.

  • Meningkatkan Kesuburan Pria

Anti oksidan dalam biji semangka yang disebut licopen juga berkhasiat meningkatkan kesuburan bagi para pria.

  • Menyuburkan Rambut

Didalam biji semangka terdapat kandungan  protein dan asam amino yang mana zat ini sangat berguna untuk kesehatan rambut, mulai menyuburkan rambut dan juga menguatkan akar rambut agar tidak cepat rontok, memperbaiki warna rambut dan membuat rambut berkilau.

 

Nah dari uraian diatas mengenai biji semangka… sayang sekali bila semangka bijinya harus dibuang yaa.. karena meskipun bentuknya yang kecil dan tidak menarik akan tetapi  memiliki khasiat yang besar bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...