Home / Artikel Kesehatan / 10 Makanan Paling Efektif Melawan Kegemukan

10 Makanan Paling Efektif Melawan Kegemukan

Obesitas adalah sejenis masalah kesehatan dimana tubuh mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan. Adanya Berat badan berlebih dapat berdampak negatif terhadap kesehatan mental dan fisik tubuh kita. Ada sejumlah besar alasan yang menyebabkan obesitas pada manusia. Diantaranya adalah diet yang buruk, makanan kaya lemak, tinggi konsumsi gula, masalah genetik, porsi tidur yang tidak semestinya dan terlalu banyak makan dapat menyebabkan peningkatan berat dalam jumlah besar. Obesitas telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini karena perubahan gaya hidup. Hal ini dapat ditangani dengan baik dengan menggunakan beberapa jenis pengobatan rumah tertentu. Pengobatan ini tidak hanya membantu mengurangi obesitas, tapi juga mencegahnya dari terjadi lebih lanjut.

Berikut Beberapa Solusi yang ada di Rumah yang sangat Efektif untuk Memerangi Obesitas:

Madu dengan jus lemon

Madu bersama dengan jus lemon akan memberikan hasil terbaik. Campuran keduanya membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh dan dengan demikian memacu pembakaran lemak. Obat rumah ini mudah diterapkan dan bisa memberi hasil yang dinginkan. Peras bebberapa buah lemon, ambil airnya  dan tambahkan madu ke dalamnya. Tuangkan larutan ini ke segelas air. Campur dengan baik dan minum larutan ini pada pagi hari.

Jus Lemon Dan  Merica

Merica memiliki khasiat unik  yang akan membantu mengurangi lemak yang tidak diinginkan dari tubuh. Ini akan membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Tambahkan sejumput bubuk merica atau lada ke dalam jus lemon segar. Tambahkan air hangat  dan larutkan dengan benar. Minum larutan ini setiap hari untuk menyingkirkan lemak dan mengurangi masalah terkait obesitas.

Teh hijau

Teh hijau merupakan tren terbaru di pasaran saat ini yang bisa membantu mengatasi masalah obesitas. Ini terutama karena teh hijau mengandung antioksidan yang berperan sangat penting untuk menurunkan berat badan. Ia membantu pencernaan bekerja dengan baik dan menghilangkan racun dari tubuh. Siapkan secangkir teh hijau panas dan minumlah untuk mendapatkan manfaatnya. Teh hijau mengandung zat yang  bekerja sebagai agen detoksifikasi dan membakar lemak.

Teh herbal buatan sendiri

Teh herbal bisa dengan mudah disiapkan di rumah. Teh herbal ini sangat efektif untuk mendetoksifikasi tubuh manusia dan menghilangkan lemak. Ambil beberapa biji ketumbar, adas dan jinten. Tambahkan ke air mendidih. Rebus sebentar dan kemudian saring cairannya. Minumlah teh ini untuk meningkatkan laju metabolisme dan membakar lemak.

Kubis

Kubis yang tak lain adalah sayuran yang digunakan untuk berbagai masakan ini memiliki banyak sifat penting yang akan bekerja secara menakjubkan  untuk membakar lemak di dalam tubuh. Sayuran ini kaya potassium, vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya. Tambahkan kubis ke menu sehari-hari  dan sebaiknya memakannya dalam keadaan mentah dan segar. Asupan kubis secara teratur akan membantu membakar lemak dan menghindari masalah obesitas.

Jahe

Jahe memiliki beberapa keistimewaan unik yang bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh. Ia memiliki khasiat obat untuk mengatasi masalah obesitas. Obesitas menyebabkan beberapa masalah kesehatan lainnya yang bisa disembuhkan dengan jahe. Kunyah beberapa irisan jahe atau rebus dalam air beberapa saat. Saring teh jahe panas dan dimun selagi hangat untuk membakar lemak yang ada di tubuh. Ulangi langkah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Daun Curry

Daun Curry/ daun kari digunakan karena rasanya yang kuat dalam berbagai hidangan. Konsumsi daun kari dapat membantu meningkatkan metabolisme di seluruh tubuh dan membakar kelebihan lemak. Kunyah beberapa daun kari setiap hari untuk mendapatkan manfaat langsungnya.

Daun mint

Daun Mint yang biasa digunakan dalam salad dapat digunakan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dari penurunan berat badan. Sejumlah besar zat yang terkandung di dalam mint akan membantu pencernaan bekerja lebih baik. Orang yang sedang berjuang dengan obesitas, sebaiknya menggunakan daun mint dalam bentuk pasta. Haluskan tomat, cabai hijau dan daun mint untuk membuat pasta. Konsumsilah pasta ini secara teratur.

Cuka sari apel

Cuka sari apcl bisa digunakan untuk mengobati masalah obesitas. Sifat terbaiknya yang  berharga adalah bisa mengurangi lemak dari bagian tubuh. Minum cuka sari apel dengan air secara teratur bisa memberikan hasil yang diinginkan. Ambil beberapa cuka dan tambahkan air ke dalamnya. Minumlah untuk menyingkirkan obesitas.

Lidah buaya

Aloe Vera atau Lidah Buaya memiliki beberapa khasiat penyembuhan terbaik yang bisa mengobati obesitas dengan cara yang sangat sempurna. Ia dapat  meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Lidah Buaya juga akan memobilisasi lemak dari satu bagian tubuh ke tubuh lainnya. Ekstrak gel dari lidah buaya dan aduk jus jeruk di dalamnya. Campur dengan benar dan minumlah.

sumber: http://www.searchhomeremedy.com/

Check Also

Diet Telur Rebus – Turun 10 Kg Dalam 2 Minggu!

Anda akan merasa terkejut akan hasilnya! Salah satu masalah kebanyakan orang adalah obesitas atau kegemukan. ...

...