Home / Artikel Kesehatan / 3 Jus Herbal Anti Insomnia

3 Jus Herbal Anti Insomnia

Insomnia tidak dapat disangkal salah satu masalah tidur yang paling umum dan sangatlah mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Dalam keinginan mereka untuk mendapatkan tidur yang berkualitas tinggi di malam hari, banyak penderita insomnia cenderung memilih minum  pil tidur. Meskipun mungkin berguna bila digunakan sesekali, masalah efek samping obat tidur dapat terjadi bila orang sering menggunakan obat tersebut.

Bagi Anda penderita insomnia atau yang memiliki kesulitan untuk tidur, kami punya kabar baik! Kami baru saja menemukan cara yang cukup brilian untuk membuat tiga minuman untuk melawan kesultan Anda utuk tidur, minuman ini terbuat dari bahan alami yang terkenal dengan sifat merangsang tidur mereka. Bahan ini termasuk ceri, chamomile, vanilla, lavender, pala dan madu. Berikut adalah beberapa informasi menarik tentang mengapa hal-hal ini bermanfaat:

Labu

Buah labu, terutama varietas Montmorency, diketahui mengandung kadar hormon melatonin alami yang berperan penting dalam mendorong tidur. Penelitian menunjukkan bahwa seiring bertambahnya usia, produksi melatonin cenderung menurun. Berkurangnya melatonin, masalah tidur seperti insomnia mulai terjadi. [1]

Vanila

Vanilla tidak hanya bagus untuk digunakan pada kue. Ini membantu dalam menurunkan tingkat tekanan darah dan berguna dalam merelaksasi sistem saraf tubuh. Hal ini juga dapat menenangkan kegelisahan, kemarahan dan kecemasan yang terkadang memicu insomnia.

Kamomil

Asupan teh chamomile sebelum tidur juga dianggap sebagai inducer tidur yang sangat baik. Chamomile dikatakan mengandung senyawa yang sangat aktif yang membantu mengatasi stres dan kecemasan serta menginduksi tidur. [2]

Lavender

Sering digunakan dalam aromaterapi, lavender adalah ramuan ajaib yang paling baik dikaitkan dengan menenangkan dan relaksasi. Seperti chamomile, Lavender memberikan efek menenangkan dan meredakan kecemasan yang bisa berakibat tidur yang lebih baik.

Pala

Karena efeknya yang menenangkan, pala juga membuat obat alami yang indah untuk mengatasi banyak masalah tidur seperti insomnia.

Madu

Lebih dari pada rasa manisnya, madu telah dianggap sebagai induser tidur yang sangat baik sejak dulu. Ini adalah sumber yang baik dari triptofan asam amino yang berperan dalam menginduksi tidur. Hormon ini cenderung untuk mempromosikan relaksasi dan menandakan otak bahwa “sekarang saatnya untuk tidur”. Cobalah sesendok madu mentah dengan minuman tidur favorit Anda!

Sumber   :  http://everydayroots.com/sleep-aid-drinks

REFERENSI:
[1] http://www.naturalnews.com/025210_melatonin_cherries_sleep.html
[2] http://en.wikipedia.org/wiki/Chamomile
[3] http://www.benefits-of-honey.com/insomnia-cure.html

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...