Home / Artikel Kesehatan / Awas! Bahan Kimia Pada Cairan Pembersih Antiseptik Dan Obat Kumur Mengganggu Kesuburan Anda!

Awas! Bahan Kimia Pada Cairan Pembersih Antiseptik Dan Obat Kumur Mengganggu Kesuburan Anda!

Awas Bahan Kimia pada Cairan pembersih Antiseptik dan obat kumur Mengganggu Kesuburan Anda

Produk antiseptik umumnya ternyata  mengandung senyawa yang terkait dengan infertilitas pada tikus. Mereka merusak ‘pembangkit tenaga listrik’ sel kita dan mempengaruhi hormon estrogen. Produk yang berkaitan dengannya  antara lain pembersih Dettol dan disinfektan Tesco, Lemsip Max All In One Liquid dan dua jenis obat kumur Colgate.

Bahan kimia dalam produk rumah tangga biasa bisa membuat kita tidak subur, kata para ilmuwan. Tisu pembersih tangan, desinfektan dan obat kumur semuanya mengandung ‘quats’ – senyawa amonium kuartener – digunakan untuk menghancurkan kuman.

Sementara ancaman terhadap hormon dari wadah plastik sudah diketahui, bahan kimia antiseptik ini juga terkait dengan infertilitas.

Tikus yang terpapar mereka tidak dapat memiliki bayi, dan para ilmuwan sekarang telah menemukan bahwa mereka merusak sel manusia.

Contoh produk rumah tangga yang mengandung quats termasuk pembersih Dettol dan tisu antibakteri, serta desinfektan Tesco. Tapi masih banyak lagi, termasuk Lemsip Max All In One Liquid dan dua jenis obat kumur dari Colgate.

Dr Gino Cortopassi, rekan penulis sebuah studi tentang bahan kimia dari University of California, Davis, mengatakan: “Sehubungan dengan produk rumah tangga sehari-hari mengandung bahan kimia ini, yang pada konsentrasi tertentu telah terbukti mengganggu kesuburan pada tikus dan Yang telah kita temukan di sel mengganggu proses pemberian sinyal estrogen sangat penting bagi kesuburan manusia.
Produk rumah tangga sehari-hari yang mengandung ‘quats’ dalam bahan kimia mereka telah terbukti mengganggu kesuburan pada tikus

‘Namun kita belum tahu tingkat yang dicapai senyawa ini pada manusia.’ Quats, yang digunakan sejak tahun 1940-an, adalah desinfektan yang baik karena mereka melarutkan selaput selaput kuman yang ditemukan di rumah kita. Mereka bekerja dengan cara yang sama untuk membunuh serangga di mulut kita.

Baca lebih lanjut: http://www.dailymail.co.uk/health/article-4811866/Fertility-warning-cleaning-chemicals.html

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...