Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Berbagai Manfaat dari Teh Chamomile

Berbagai Manfaat dari Teh Chamomile

Chamomile sangat dikenal dengan karena mampu menyembuhkan sakit perut, radang usus, dan lain-lain. Chamomile ini adalah ramuan yang berasal dari tumbuhan yang tumbuh liar di pinggir jalan, tumbuhan ini ada di wilayah eropa dan asia yang memiliki 4 musim. Chamomile telah populer selama bertahun-tahun karena manfaatnya untuk kesehatan tubuh, karena banyak mengandung flavonoid, seskuiterpen dan antioksidan kuat lain.

Walaupun sebenarnya dikonsumsi sebagai minuman akan tetapi juga bisa diterapkan untuk berbagai masalah kulit, seperti mengurangi munculnya noda dan kerutan-kerutan diwajah.

Teh chamomile mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda guna menangkal infeksi. Didalam teh chamomile ada senyawa fenolik yang secara khusus memerangi infeksi pada tubuh. Ada sebuah riset mengatakan bahwa meminum lima atau enam gelas selama dua minggu mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi.

Dapat meredakan ketidaknyamanan disaat menstruasi dan teh cmamomile lah yang menjadi pilihan utama para wanita. Gejala-gejala menstruasi meliputi kembung, kram, cemas dan berkeringat, susah tidur dan lain-lain. Dengan teh inilah gejala tersebut dapat diatasi dengan menenangkan pikiran dan mengurangi peradangan yang menyebabkan ketidaknyamanan.

Apabila anda cemas dan stres cukup diatasi dengan meminum teh chamomile. Seharian lelah bekerja ada baiknya minum hangat teh chamomile, stres dan kekhawatiran anda akan hilang sekaligus menghilangkan gejala gelisah. Sehari cukup satu atau dua cangkir dapat membantu terhadap gejala stres. Selain itu teh ini juga cocok untuk anda yang susah tidur. Teh chamomile hangat tanpa kafein mampu membantu anda tidur lebih cepat.

Teh chamomile juga bermanfaat bagi penderita diabetes, membantu menurunkan kadar gula darah serta mengatur jumlah insulin dalam darah. Dan ada baiknya bagi penderita diabetes konsultasi dengan dokter dulu sebelum melakukan pengobatan herbal.

Teh chamomile bagus untuk perawatan rambut nada, kandungan anti flamasinya dapat membantu meringankan iritasi pada kulit kepala, memperkuat helai rambut anda, menghilangkan ketombe serta memperindah rambut anda.

rambut indah cantik teh chamomile

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...