Home / Artikel Kesehatan / Cara Cepat Mencerahkan Dan Melembutkan Punggung Kaki

Cara Cepat Mencerahkan Dan Melembutkan Punggung Kaki

Anda pernah merasa tak percaya diri saat harus membuka alas kaki atau mengenakan sandal cantik dengan model punggung kaki terbuka karena punggung kaki tampak kusam? Hmmm….nampaknya punggung kaki adalah bagian tubuh yang kerap kali dilupakan perawatannya. Jangan salah….punggung kaki dapat menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi kaum hawa. Karena itu kaki perlu juga dirawat. Tak perlu ke salon untuk ini, Anda bisa merawatnya di rumah. Untuk mendapatkan punggung kaki yang mulus, lembut dan cerah berikut adalah langkah-langkahnya.

Rutin menggosok punggung kaki saat mandi

Mungkin menurut Anda Ini adalah hal yang sepele tapi kebanyakan orang melupakannya. Layaknya bagian kulit lainnya, punggung dan telapak kaki perlu mendapatkan perawatan seperti eksfoliasi atau pengelupasan agar proses pergantian sel kulit mati berjalan baik. Cucilah kaki menggunakan air hangat dan sabun mandi yang mengandung butiran scrub halus kemudian gosok mememakai loofah atau shower puff .

Krim Malam Untuk Kaki

Tiap malam mungkin Anda biasa mengoleskan krim pencerah wajah, namun sebenarnya bukan hanya wajah saja yang membutuhkan night time routine, kaki juga perlu perawatan rutin di malam hari. Coba saja menggunakan foot cream yang mengandung ekstrak bahan alami dengan antioksidan yang  tinggi seperti blueberry, apricot dan juga kandungan minyak alami untuk memberikan nutrisi dan juga  mencerahkan kulit punggung kaki. Punggung kaki yang terawat akan memiliki tekstur  lembap dan bebas kulit mati sehingga membuat punggung kaki tampak lebih cerah dan terasa halus. Anda juga bisa mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melembutkan telapak dan punggung kaki.

Gunakan Lotion Sunblock hingga ke punggung kaki

Seringkali saat beraktifitas di luar ruangan karena menggunakan sandal atau sepatu dengan model terbuka, punggung kaki kita terekspos dan terpapar sinar matahari. Seperti kulit wajah yang membutuhkan tabir surya untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari, kulit punggung kaki juga membutuhkannya. Supaya punggung kaki mendapatkan perlindungan dari efek buruk sinar matahari jangan lupa mengoleskan sunblock dengan SPF minimal 30.

Nah, lakukan langkah-langkah di atas dalam merawat kaki terutama punggung kaki Anda, agar mendapatkan kulit punggung kaki yang cerah, halus dan mulus.

Semoga bermanfaat.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...