Home / Artikel Kesehatan / Infused Water Dari Bunga Bougenville Yang Luar Biasa Khasiatnya!

Infused Water Dari Bunga Bougenville Yang Luar Biasa Khasiatnya!

Buganvilia atau kerap juga disebut Bougenville adalah bunga indah dengan berbagai nama yang dikenal seperti Trinitaria, Veranera dan Santa Rita, nama-nama ini diberikan menurut wilayah dimana mereka tumbuh. Biasanya bunga Bougenville ditanam dipekarangan untuk mempercantik tampilan rumah. Bunga dengan warna yang bermacam-macam ini tumbuh di tanah manapun dan bisa tumbuh sangat tinggi. Warna-warna dari bungannya yang  mencolok dan cerah yang membuatnya menonjol dari tanaman bunga yang lain.

Tapi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa tanaman bunga Bougenville memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Bougenville ini memiliki khasiat kesehatan dan bisa dipakai sebagai obat.

Bunga yang menakjubkan ini bisa meredakan batuk kering dan mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan bagian atas (bronkus, faring dan laring). Hal ini juga dapat menurunkan demam karena ia memiliki efek antipiretik yang hampir seketika bekerjanya. Bougenville ini dapat memperbaiki sistem pernapasan karena berkontribusi pada kesehatan fungsi paru yang tepat.

Ia juga dapat menyeimbangkan sistem pencernaan, terutama bagian daun dan akarnya. Akarnya memiliki efek pencahar sedangkan daunnya menyebabkan konstipasi.

Bunga ini juga mempromosikan keehatan kulit karena memiliki sifat antiseptik yang bisa melawan kuman, infeksi dan jerawat. Ini juga mempercepat penyembuhan. Anda dapat membasuh luka dengan infus dingin yang terbuat dari bunga Bougenville. Orang-orang yang suka melakukan detoksifikasi tubuh sebaiknya mencoba menggunakan tanaman ini karena dapat membantu membersihkan jaringan tubuh dan membuat hati dan organ lainnya bekerja lebih baik.

Untuk menyiapkan infus dari bunga bugenvila/ Bougenville ini, Anda harus mendapatkan bunga segar dan mencucinya dengan air bersih. Rebus air dan tambahkan bunga Bougenville di dalamnya. Saat air berubah warnanya, sebaiknya segera matikan api dan biarkan selama beberapa menit. Lalu, saring dan tambahkan sesendok madu. Dan siap dikonsumsi.

selamat mencoba!

sumber: http://www.naturalhealthyteam.com/

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...