Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Jeruk Pepaya (Citrus Medica) Selain bermanfaat Obati Kanker Ternyata Juga Tidak Disukai Jin

Jeruk Pepaya (Citrus Medica) Selain bermanfaat Obati Kanker Ternyata Juga Tidak Disukai Jin

Anda pernah melihat buah dibawah ini??Apakah anda tau buah apa ini??.
Saya pribadi kurang tau kalo dialih-bahasakan dengan bahasa kita.Walaupun kalo diliat-liat sepintas mirip Lemon.Tapi yang jelas ini kalo di timur tengah umumnya dikenal dengan nama Utrujah (الأترجة).Saya juga sering melihatnya ketika masuk ke pedagang buah dan sayuran di Mekkah.Ternyata buah utrujah ini disebut dalam hadits Nabi shallallohu ‘alaihi wa sallam sbb:

Dari shahabat Abu Musa Al-Asy’ari radhiallahu ‘anhu berkata, bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
مَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي يَقْرَأُ القُرْآنَ مَثَلُ الأُتْرُجَّةِ : رِيحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا طَيِّبٌ ، وَمَثَلُ الْمُؤْمِنِ الَّذِي لاَ يَقْرَأُ القُرْآنَ كَمَثَلِ التَّمْرَةِ : لاَ رِيحَ لَهَا وَطَعْمُهَا حُلْوٌ ، وَمَثلُ المُنَافِقِ الَّذِي يقرأ القرآنَ كَمَثلِ الرَّيحانَةِ : ريحُهَا طَيِّبٌ وَطَعْمُهَا مُرٌّ ، وَمَثَلُ المُنَافِقِ الَّذِي لاَ يَقْرَأُ القُرْآنَ كَمَثلِ الحَنْظَلَةِ : لَيْسَ لَهَا رِيحٌ وَطَعْمُهَا مُرٌّ: (متفقٌ عَلَيْهِ)
“Perumpaan seorang mu`min yang rajin membaca Al-Qur`an adalah seperti buah Al-Atrujah(1):aromanya wangi dan rasanya enak.Perumpamaan seorang mu`min yang tidak membaca Al-Qur`an adalah seperti buah tamr (kurma) : tidak ada aromanya namun rasanya manis.
Perumpamaan seorang munafiq namun ia rajin membaca Al-Qur`an adalah seperti buah Raihanah: aromanya wangi namun rasanya pahit.Sedangkan perumpaan seorang munafiq yang tidak rajin membaca Al-Qur`an adalah seperti buah Hanzhalah:tidak memiliki aroma dan rasanya pun pahit”.(Al-Bukhari 5427, Muslim 797).
disebut-sebut kaya dengan anti oksidan dan vitamin C. Karena itu tanaman ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama penyakit yang berkaitan dengan sistem imun tubuh seperti batuk, asma atau radang tenggorakan.

Beberapa orang juga percaya bahwa mengkonsumsi buah Jerpaya baik untuk mengatasi penyakit kanker. Mungkin karena kandungan anti oksidannya.

Buah ini juga dipercaya baik untuk penderita kolestrol dan darah rendah, juga yang terkait dengan kesehatan mulut seperti bau mulut dan sariawan , bahkan untuk mengobati kanker

Selain buahnya, sebenarnya ada manfaat lain dari daunnya. Karena daunnya mirip dengan dengan jeruk maka rasanya lebih mirip dengan daun jeruk atau mint. Biasanya diiris-iris kecil lalu direbus. Air rebusannya kemudian dikonsumsi yang efektif untuk mengobati masalah pernafasan sepert batuk, asma maupun penyakit paru-paru.

 

Seandainya ada orang bertanya benarkah jin itu merasa terganggu dan tersakiti oleh tumbuhan atau oleh bahan tertentu? Kalau jawabannya benar jin itu tersakiti,maka ini akan dapat menimbulkan opini pro dan kontra bahkan pembenaran itu bisa dianggap keyakinan yang perlu diluruskan.

Sebagaimana kita ketahui jin itu makhluk yang tidak jauh berbeda dengan manusia didalam kehidupan sosial mereka.Jin itu makan,minum,menikah,dll.Mereka juga memiliki rasa takut,senang,benci,atau bisa merasa sakit oleh tumbuh-tumbuhan atau bahan-bahan tertentu.

Kalau kita perhatikan hadits tentang malaikat yang tersakiti/terganggu oleh bawang putih,bawang merah,dan bawang perai sebagaimana dalam hadits berikut:
عن جَابِرِ بنِ عبدِ اللهِ رضي اللهُ عنهما أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : مَنْ أَكَلَ الثُّومَ وَالْبَصَلَ وَالْكُرَّاثَ فَلا يَقْرَبَنَّ مَسْجِدَنَا ، فَإِنَّ الْمَلائِكَةَ تَتَأَذَّى مِمَّا يَتَأَذَّى مِنْهُ بنو آدمَ.
“Barangsiapa makan bawang putih atau bawang merah, maka janganlah ia mendekati masjid kami dan hendaklah ia shalat di rumahnya, karena sesungguhnya para malaikat itu juga terganggu dengan apa-apa yang mengganggu manusia”.(HR.Bukhari&Muslim).

Semua itu bisa terjadi pada malaikat,lalu secara syari’at dan akal tidak ada yang menghalangi jin itu tersakiti oleh tumbuhan atau bahan tertentu sebagaimana juga manusia merasa tersakiti oleh hal tersebut.

Ada juga yang mengatakan bahwa jin tidak akan mendekat ke sebuah rumah yang didalamnya terdapat Utrujah (الأترجة).Berkata Ibnu Al-Anmaathi:”Aku mendengar Aba Shodiq Abdulhaq bn Habbatulloh Al-Qadho’i ,seorang ulama hadits di Mesir, aku mendengar Al-‘aalim Al-zaahid Aba Hasan Ali bn Ibrahim,anak dari Abi Saad berkata:” Dulu Qodhi Abu Al-Hasan Al-Khal’i sedang memutuskan suatu perkara antara para jin,tapi mereka tidak datang.Pada hari jumat berikutnya para jin datang dan berkata:” Minggu yang lalu kami tidak datang karena dirumah anda ada utrujah.Kami para jin tidak mau masuk suatu tempat yang didalamnya ada utrujah”.
(Al-Zdahabi dalam sir a’laam An-Nubala’:19/76).

Sebagai pembuktian di lapangan saya menyuruh beberapa pasien yang ada gangguan jin untuk memandang gambar buah utrujah dibawah ini dan subhaanalloh mereka bereaksi dengan reaksi yang bermacam-macam.Jelasnya ada sebagian tumbuhan atau bahan tertentu yang dapat mengganggu atau menyakiti malaikat dan jin sebagaimana dijelaskan diatas.Tapi yang perlu diluruskan adalah tumbuhan atau bahan tertentu tersebut bukan membuat jin takut tetapi yang benar adalah mereka terganggu atau tersakiti saja.Sebagian peruqyah sering keliru dalam masalah ini.Mereka kadang menggunakan ranting bidara/sidr atau daunnya didalam meruqyah dengan alasan jin takut terhadap sidr atau terhadap bahan-bahan tertentu lainnya.Sekali lagi menurut saya mereka hanya terganggu bukan takut.
وصل الله على محمد وأله وصحبه وسلم. والحمد لله رب العالمين.والله اعلى واعلم.
Catatan:(1).Al-Atrujah(CiTRUSMEDiCA)

Nah apakah buah Utrujah ini sama dengan buah jerpaya (jeruk pepaya) ?Bagaimana menurut anda?

sumber : Ustad salahudin Al sasaki

Check Also

Cara Obati GERD Dengan Ruqyah Dan Bekam Terbukti Manjur

Tulisan ini kami persembahkan bagi teman2 kami yang terkena penyakit gerd, tulisan ini kami buat ...

...