Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Jin Mengajari Manusia Tentang Pengobatan

Jin Mengajari Manusia Tentang Pengobatan

Salah satu Mahluk Allah yang juga sama seperti Manusia namun berbeda Alam adalah bangsa Jin , ia diberi beban tanggung jawab seperti manusia untuk beribadah hanya kepada Allah. Sebagaimana dalam banyak kitab kitab para Ulama berikut ini bangsa Jin juga dapat memberikan nasehat diantaranya jiuga mengajari manusia tentang Pengobatan.
diantaranya dalam buku  ” menguak Misteri Alam ghaib” karya Iman  Al Suyuthi  halaman 211  (judul asli ” Laqth Al Marjan Fil Ahkam Al Jan ” )

dimana diceritakan

Dari zaid bin Wahd  ia berkata ” Suatu ketika kami berperang dan singgah disuatu Jazirah. Ketika kami menyalakan Api, Tiba tiba ada suatu kamar besar. Seseorang dari mereka berkata. ” dimana Akau melempar kamar besdar, barangkali kalian menyakiti orang yang ada didalamnya’ mereka pun mengalihkan api mereka. Pada Malam harinya ada yang datang lantas dikatakan kepadanya, ” kamu telah menghindarkan rumah kami (dari Api) , maka kami akan mengajarimu pengobatan yang dengannya kamu mendapat kebaikan jika orang sakit menyebutkan penyakitnya kepadamu, yaitu apa yang terbersit dalam dirimu bahwa itu adalah obatnya maka itulah obatnya.:”

Lalu pada Kitab berjudul ” Menembus  Alam Jin ” karya Syaikh Mustafa Asyur” (judul asli ” Alamul Jin, asrahu wa khafayahu” ) pada halaman 67
Sebagaian orang  ada yang beranggapan bahwa para jin itu bisa meyembuhkan penyakit, dan mereka itu pernah belajar praktek penyembuhan penyakit itu dari jin, kami banyak mendengar baik dulu maupun sekarang banyaknya cerita cerita menegaskan kemampuan jin dalam mengobati sebagaian penyakit manusia yang tidak dapat disembuhkan. Diantaranya cerita dari An Nadhar Bin U,ar Al Kharitsi, ia berkata : ” Peristiwa itu kami alami ketika kami masih berada pada masa jahiliyah, dimana disamping kami ada empang, lalu kami menyuruh anak perempuan kami dengan wadah mengambil air , etapi ia lamban sekali kembalinya kepada kami, lalu kami mencarinya karena kami putus asa menunggunya.”
Ia berkata ” demi Allah pada suatu malam aku duduk dalam halaman kami yang gelap, ketika itu kami melihat ada seorang tua , tatkali ia mendekati kami  ternyata ia adalah anak kami” kami berkata ‘ Anak perempuanku?”
ia menjawab benar Ayahku, Ia berkata tahukah ayah bahwa pada suatau malam saat ayah menyuruhku mengambil air di empang, Ada jin mengambilku lalu ia terbang bersamaku, hingga sampailah ia diantar dua kelompok jin yang berperang, lalu ia berjanji pada Allah jika ia berhasil emmenangkan perang ia akan mengembalikan aku kepadamu, dan ia pun dapat mengalahkan mereka, lalu ia pun mengembalikan aku kepadamu Ayah.”
Waktu itu anak perempuan itu benar benar pucat, reambutnya rontok dan susut dagingnya .
setelah membaik anak gadis itu setelah beranjak dewasa dinikahkan dengan seorang pemuda, ternyata rupanya selama bersam dengan jin dahulu anak yang diculik itu telah dididik merokok,
Kemudian ada seorang laki laki yang mengahdap kepada nya, mengapa tak kau jelaskan kepadaku sehingga aku mengetahuimu, Aku tak mengerti yang demikian itu ada padaku. Sesungguhnya ayahku bertanya padaku tiga kali, bahwa aku tidak mengetahui dan  diketahui, dan aku berada ditingkatan tanan yang lembab , dan ia menyuruh salah seorang dari kami duduk hingga lututtnya menyentuh dagunya, lalu orang itu kembali memberi nasehat.
Apakah kamu bisa memberiku obat panas?
Ya bisa , kemudian orang itu berkata ” Apakah engkau melihat serangga kecil diatas air yang mirip seolah olah  laba laba” ? ia menjawawab ” ya Aku melihat “. Orang itu berkata Ambillah serangga itu kemudian usapkanlah keseluruh badannya , lalu usapkanlah kepada anggota badanmu yang kiri” , ia pun mengerjakannya, Perempuan itupun seolah olah lepas dari ikatannya ”

sumber ;
buku menguak Misteri Alam ghaib” karya Iman  Al Suyuthi (judul asli ” Alamul Jin, asrahu wa khafayahu” )
dan
Kitab berjudul ” Menembus  Alam Jin ” karya Syaikh Mustafa Asyur”

Note : pembelian Kitab tersebut bisa hubungi Admin

Check Also

Air Jamur (Kam’ah ) Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Salah satu obat  mata yang dianjurkan nabi SAW adalah dengan air jamur . Kaum muslim ...

...