Home / Tehnik Pengobatan / Ruqyah Syariyah / Makan Bersama Dalam Satu Wadah Hilangkan Pengaruh ‘Ain Atau Hasad

Makan Bersama Dalam Satu Wadah Hilangkan Pengaruh ‘Ain Atau Hasad

Sunnah Makan bersama sama , tahukah anda jika Ada berkah dalam makan berjama’ah. Walau makannya sedikit, namun jika dengan berjama’ah, dua atau tiga orang, itu pun bisa mengenyangkan. Silakan buktikan sabda Rasul –shallallahu ‘alaihi wa sallam– berikut.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
طَعَامُ الاِثْنَيْنِ كَافِى الثَّلاَثَةِ ، وَطَعَامُ الثَّلاَثَةِ كَافِى الأَرْبَعَةِ
“Makanan untuk dua orang cukup untuk tiga dan makanan tiga orang cukup untuk empat orang.” (HR. Bukhari no. 5392 dan Muslim no. 2058).

Makan bareng adalah sunnah yang dilupakan (سنة المنسية).Dengan makan bareng kita akan saling memakan bekas kita masing-masing dan apabila diantara kita telah terkena ‘ain atau hasad oleh teman kita makan itu,maka dengan makan bareng itu in syaa Allah kita akan sembuh.Disamping untuk keberkahan diatas masih banyak lagi keberkahan lain diantaranya:

1.(Makan) terpisah itu dapat merampas berkah dan (makan) berjamaah itu dapat mendatangkan rasa kenyang dan berkah.
2.Menyebut nama Allah ta’ala ketika makan itu wajib dan dapat menghasilkan berkah yang diharapkan dengan memperbanyak makanan.
3.Orang yang makan sendirian kendatipun makannya banyak, akan tetap merasakan tidak cukup dan lapar berbeda dengan makan secara berjamaah meskipun makanannya sedikit.
4.Wajib bagi umat Islam untuk selalu berjamaah di dalam setiap situasi, di dalam makan, minum dan memerangi musuh mereka dikarenakan asosiasi akidah dan syariat mereka.

Dulu di zaman sahabat makan bareng adalah sunnah yang biasa di lakukan hingga jarang bahkan sama sekali tidak ada yang sakit karena ‘ain maupun hasad.Di zaman sekarang begitu banyak orang yang tertimpa ‘ain dan hasad karena sunnah makan bareng satu piring hampir tidak pernah dilakukan.Kita makan sendiri-sendiri dan akhirnya kita sangat rentan tertimpa ‘ain dan hasad.

Saya sangat anjurkan makan bareng satu piring berdua ini mulai di jadikan kebiasaan,terutama oleh pasangan suami istri.

Demikian juga untuk wudhu bersama dalam satu bak penampungan air insya Allah sama khasiatnya

sumber : ustad Salahudin Al sasaki dan tambahan admin

Check Also

Air Jamur (Kam’ah ) Untuk Pengobatan Penyakit Mata

Salah satu obat  mata yang dianjurkan nabi SAW adalah dengan air jamur . Kaum muslim ...

...