Home / Religi / Nasehat Jin Terhadap Manusia (Dari buku Karya Imam As Suyuthi Alam Jin)

Nasehat Jin Terhadap Manusia (Dari buku Karya Imam As Suyuthi Alam Jin)

Ibnu Abid -dunya Menthakrij dari Abu khalifah Al-Abdy, dia berkata ” seorang anakkuyang masih kecil meninggal dunia, aku merasakan kesedihan yang mendalam atas kematiannya. Lalu muncul seseorang yang membaca bagaian akhir surah ali Imran,hingga sampai ayat 198, kemudian dia berkata, “Wahai Abu Khalifah”
“Ada apa?”  tanyaku.
“Apkah engkau menghendaki kekhususan hidup dengan kejadian ini? Apakah engkau lebih mulia dihadapan Allah ataukah Muhammad Rasullullah ? Putra beliau Ibrahim meninggal dunia.

(Note Admin :   Imam an-Nawawi rahimahullah berkata, “Rasulullah memiliki tiga orang putra; yang pertama Qasim, namanya menjadi kunyah Rasulullah (Abul Qashim). Qashim dilahirkan sebelum kenabian dan wafat saat berusia 2 tahun. Yang kedua Abdullah, disebut juga ath-Thayyib atau ath-Tahir karena lahir setelah kenabian. Putra yang ketiga adalah Ibrahim, dilahirkan di Madinah tahun 8 H dan wafat saat berusia 17 atau 18 bulan.)

Lalu beliau bersabda “mata boleh meneteskan air mata dan hati boleh bersedih ,dan kami tidak mengatakan sesuatu yang mebuat Allah murka”. Ataukah engkau hendak membayar kematian anakmu?, Padahal kematian itu sudah ditetapkan pada semua mahluk? Ataukah engkau hendak membuat Allah murkah dengan hendak menolak ketetapan-NYA  terhadap mahluk? demi Allah sekiranya tidak ada kematian, bumi tidak akan mampu menampung. Sekiranya tidak ada kesedihan, tidak ada manfaat yang diambil mahluk dari kehidupan  dibumi ini, ataukah engkau mempunyai keperluan?”
Aku bertanya , ‘Siapa sebenarnya engkau Ini?” Semoga Allah merahmatimu.’
Seseorang dari Jin yang menjadi tetanggamu”

akhir surah Ali imran 198 yang dibacakan

sumber : Buku “Alam Jin” Karya Imam As-Suyuthi ,halaman 132
judul asli : Luqhtul Marjan fi ahkaamil- Jaan

Check Also

Jin Mengajari Manusia Tentang Pengobatan

Salah satu Mahluk Allah yang juga sama seperti Manusia namun berbeda Alam adalah bangsa Jin ...

...