Home / Artikel Kesehatan / Oleskan Minyak Jintan Hitam Ke Rambut Setiap Malam, Dalam Seminggu Uban Akan Berkurang Drastis! Rambut Lembut Dan Lebat!

Oleskan Minyak Jintan Hitam Ke Rambut Setiap Malam, Dalam Seminggu Uban Akan Berkurang Drastis! Rambut Lembut Dan Lebat!

Minyak jintan hitam sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Minyak Habbatussuada atau jintan hitam telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun, dan bahkan telah ditemukan di makam King Tut-Mesir.

Ada beberapa bukti ilmiah yang menyatakan bahwa bahwa jintan hitam dapat memberi dorongan pada sistem kekebalan tubuh dan mengurangi tingkat keparahan reaksi tubuh terhadap alergi. Tes telah membuktikan bahwa jintan hitam dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu mengatur kolesterol LDL dalam tubuh. Minyak biji jintan hitam bisa sangat berguna untuk memperbaiki tekstur rambut, juga membantu mencegah kerontokan rambut, dan bahkan membantu mencegah munculnya uban. Jintan Hitam di sini adalah yang berasal dari tanaman Nigella Sativa.

Beberapa jenis minyak bisa memberikan khasiat penyembuhan dan perawatan pada rambut dan kulit. Aplikasi langsung ke kulit kepala sangat efektif karena disitu terdapat folikel rambut. Di sini, minyak bisa menembus jauh ke dalam folikel, dan bisa membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut, menghentikan rambut rontok, serta mendorong agar rambut mempertahankan sel pigmen mereka, sehingga mencegah rambut kehilangan pigmen dan menjadi abu-abu atau beruban.

Minyak Jintan Hitam atau minyak habbatussa damengandung banyak senyawa bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti asam linoleat terkonjugasi yang bertindak sebagai anti-oksidan; Thymoquinone antioksidan lain, melanthin yang berfungsi sebagai serangga atau pembasmi parasit, nigilline merupakan alkaloid yang baik untuk melawan bakteri atau jamur, dan transanethole yang juga merupakan anti jamur. Minyak Jintan hitam juga mengandung nigellone dan thymoquinone, yang juga anti histamin.

Bagaimana Minyak Biji Jintan Hitam Dapat Meningkatkan Kesehatan Rambut Anda?

Minyak biji hitam adalah emolien alami, sehingga akan melembutkan dan menghaluskan rambut yang kasar dan kusut. Hal ini juga bisa melembutkan kondisi kulit kepala yang kering dan berketombe.

Minyak biji hitam dianggap sebagai ajuvan. Ini berarti dapat dikombinasikan dengan bahan lain-seperti minyak alami dan minyak esensial untuk manfaat tambahan dalam mencegah rambut rontok, menekan pertumbuhan uban, dan membuat rambut lebih lembut dan lebih mudah diatur. Minyak lain yang cocok untuk dicampur dengan minyak jintan hitam atau habbatussauda adalah termasuk lavender, peppermint, lemon, dan rosemary.

Untuk mendapatkan manfaat penyembuhan maksimal gunakan minyak biji hitam yang 100% asli.

Bagaimana Minyak Jintan Hitam Bisa Mencegah Rambut Rontok

Seringkali didapati beberapa kondisi kesehatan yang menyebabkan rambut rontok. Ini mungkin dikarenakan penyakit, bakteri, jamur, dan berbagai kondisi gangguan kesehatan lainnya. Minyak biji hitam bekerja sebagai antiinflamasi, dan juga mengandung banyak senyawa berkhasiat yang dapat membantu melawan infeksi dari bakteri, virus, dan jamur. Bahkan minyak jintan hitam bermanfaat untuk membunuh kutu, tungau, atau infeksi parasit lainnya.

Untuk mencegah kerontokan rambut, pijatkan pada kepala setengah sendok teh minyak jintan hitam terutama di daerah yang mengalami kerontokan dan penipisan rambut. Idealnya, lakukan ini pada waktu hendak berangkat tidur. Tutupi bantal yang digunakan untuk tidur dengan handuk. Cuci rambut di pagi hari. Terus ulangi setiap malam sampai Anda melihat pertumbuhan rambut yang signifikan. Setelah rambut Anda tumbuh dengan baik dan kerontokan teratasi, terus lakukan perawatan malam Anda setiap tiga malam sekali.

Bagaimana Minyak Jintan Hitam Bisa Melawan pertumbuhan Uban?

Minyak Jintan Hitam dapat memberi manfaat pada rambut uban. Cara kerjanya dengan mendorong sel-sel rambut yang bertanggung jawab atas produksi pigmen agar terus tumbuh secara sehat dan alami. Jika sel pigmen mati, helai rambut dari satu folikel itu akan tumbuh menjadi abu-abu atau disebut uban. Pencegahan lebih mudah dilakukan daripada mencoba membalikkan proses penuaan ini, namun beberapa keberhasilan telah ditemukan dalam mendorong sel-sel pigmen untuk tumbuh kembali.

Prosesnya sama seperti saat merawat rambut rontok. Cukup pijatkan minyak ke kulit kepala terutama pada area yang beruban. Biarkan dalam semalam, lalu bersihkan rambut di pagi hari. Ulangi proses ini setiap malam.

Untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda bisa membuat masker rambut minyak jintan hitam. Masker rambut ini bisa digunakan untuk melembutkan dan menghaluskan rambut Anda, atau mendapatkan khasiat obatnya. Ini bisa digunakan untuk menurunkan jumlah rambut rontok, atau untuk mencegah rambut dari tumbuhnya uban prematur. Dalam beberapa kasus, ini akan membantu Anda mengembalikkan rambut yang beruban ke warna aslinya.

Resep masker rambut jintan hitam

1 sdm minyak jintan hitam
2 sendok makan minyak zaitun organik
1 tetes minyak esensial peppermint.
Botol kaca gelap dengan tutupnya

Campur semua minyak di atas dalam botol kaca, dalam keadaan tertutup kocok-kocok botol hingga minyak tercampur dengan baik.

Gunakan untuk merawat rambut Anda. Jika ingin rambut lebih lembut oleskan dari pangkal rambut sampai ke ujungnya. Jika masker rambut minyak jintan hitam dimaksudkan untuk melawan kerontokan, uban dan  atau menyembuhkan infeksi jamur,oleskan dan pijat pada kulit kepala. Lakukan rutin setidaknya 3 hari sekali

Ada banyak manfaat eksternal lainnya dari minyak jintan hitam terutama untuk perawatan kecantikan yang dapat dicoba.

Gunakan untuk menghilangkan jerawat.

Minyak jintanhitam mengandung senyawa yang bertindak sebagai anti bakteri, yang akan membantu menyembuhkan jerawat dengan cepat di wajah atau kulit. Gosokkan sedikit minyak jintan hitam ke kulit berjerawat pada waktu tidur untuk membantu penyembuhan kondisi kulit ini. Minyak ini juga akan membantu menyeimbangkan kulit secara alami, karena kelenjar minyak di kulit cenderung memproduksi minyak  lebih banyak saat mengira kulit terasa kering.

Membantu meredakan sakit kepala.

Tambahkan setetes peppermint pada minyak jintan hitam dan pijat di kening dan pelipis, dan bagian tengkuk . Ini akan membantu memberi dorongan energi.

Gunakan minyak sebagai pelembab wajah.

Cukup gosok beberapa tetes minyak jintan hitam  ke wajah Anda dua kali sehari. Anda juga bisa menggunakannya di sekitar mata,  juga bisa digunakan untuk menghaluskan garis kerut atau keriput.

Untuk kondisi kulit kering dan pecah-pecah.

Jika Anda memiliki kulit siku kering atau retak, juga pada lutut, atau kaki, gosokkan minyak jintan hitam  ke daerah ini. Oleskan pada waktu tidur, gunakan sepasang kaus kaki bersih untuk mengunci kelembabannya sepanjang malam. Minyak jintan hitam juga cocok untuk digunakan pada kondisi kulit bersisik dan gatal, seperti eksim atau psoriasis, karena dapat meredakan kekeringan.

Minyak jintan hitam atau minyak habbatussauda juga bisa digunakan sebagai pengobatan pada kutikula kering. Anda bisa menghangatkan sedikit minyak ini dan merendam ujung jari Anda di dalamnya selama sepuluh menit. Setelah waktu itu, pijat minyak secara menyeluruh ke ujung jari. Jika Anda memakai cat kuku, Anda pasti ingin melakukan langkah ini sehari sebelum Anda mengubah warna cat Anda.

Cobalah Minyak Habbatussauda untuk Memperbaiki Rambut Anda Hari Ini

Minyak jintan hitam memiliki bau cukup ringan dan nyaman digunakan pada rambut atau kulit. Bila minyak esensial ditambahkan ke dalamnya, minyak esensial dapat memberikan manfaat bagi wajah, rambut, dan tubuh. Minyaknya tidak seberat minyak kelapa, dan sangat cocok untuk orang yang tidak menyukai bau zaitun atau minyak jarak. Jika Anda memutuskan untuk menggunakannya sebagai bagian dari perawatan kecantikan Anda di pagi hari atau malam hari, pastikan untuk mengikuti petunjuk, karena Anda akan mengalami kesuksesan yang lebih besar, menghasilkan rambut yang lebih halus dan bebas uban.

sumber: http://www.goodhealthacademy.com/beauty-tips/black-seed-oil-for-hair/

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...