Home / Resep Ramuan Herbal / Pembuktian Ilmiah Khasiat Garam Sebagai Penunjang Terapi Ruqyah

Pembuktian Ilmiah Khasiat Garam Sebagai Penunjang Terapi Ruqyah

Sudah sering kita melihat atau mendapat saran dalam sebuah pengobatan terapi Ruqyah dengan memakai terapi penunjang Ruqyah yaitu dengan menyarankan memakai media Garam, sebenarnya bagaimana pendapat para ulama terkait hal tersebut?
Ulasan seputar garam  bisa dilihat dalam kitab Al Thibb Al Nabawiy, karya syaikh ibn Qayyim, dimana didalam bukunya tersebut menyatakan bahwa

“Garam dapat menambah kualitas tubuh dan makanan, mereka bahkan dapat menambah kualitas segala sesuatu yang dicampur dengannya seperti emas dan perak (termasuk air yang dibacakan ruqyah), karena garam mengandung unsur pembersih, unsur pengemulsi, penghilang lendir berat, penyerap, mengandung unsur yang memperkuat tubuh serta mencegah bau busuk dan kerusakan..”

Ibnu Sina Berkata ” garam berfungsi menetralisir racun yang ada dan akibat sengatan kaljengking (binatang berbisa lainnya). Karena dalam garam ada zat yang bisa menyedot dan menetralisir racun. Racun akibat sengatan kalajengking mengandung unsur panas. Maka dari itu Rasullullah memadukan antara air yang dingin dan garam yang bisa menetralisir. Dan ini merupakan pelajaran bagi kita bahwa pengobatan penyakit akibat racun adalah mendinginkannya dan menetralisirnya.
Sebagai tambahan informasi, dalam terapi ruqyah , garam yang direkomendasikan sejumlah ulama adalah garam inggris atau garam Himalaya , sebagaimana kita ketahui bahwa garam himalaya adalah garam yang diambil dari mineral di pegunungan himalaya ini adalah Garam terbaik di dunia.
ini  kajian tentang Garam Himalaya silahkan diklik untuk detailnya
http://infoherbalis.com/2017/04/garam-himalaya-garam-terbaik-di-dunia.html

Syaikh Ibrahim Abd Al- Alim Memaparkan ” garam ini ( garam himalaya -garam inggris)  sangat membantu pasien agar bisa muntah ketika pasien tersebut terkena sihir melalui makanan atau minuman, yang cara pengeluarannya harus dimuntahkan, maka dengan garam inilah Insya Allah pasien memuntahkan sihir atau guna guna yang ada dalam lambung akibat dari sihir lewat makanan atau minuman tadi.
Menurut pengalaman penulis buku , penggunaan air campur garam dapur pun (natrium klorida) lalu dibacakan doa doa ruqyah (air doa) bisa menuntaskan kasus kasus gangguan jin atau sihir , semua ats ijin Allah semata. Hal ini membuktikan bahwa sangat jelas Allah yang memberikan kesembuhan dan garam wasilah alami.
Sinergi pengobatan ruqyah syarri dan terapi air campur garam merupakan salah satu contoh sinergi pengobatan ilahiyah dan alamiyah ( produk alam yang telah disediakan Allah SWT  untuk kepentingan manusia). Sebagaimana juga dijelaskan dalam sejumlah riwayat bahwa rasullullah SAW memadukan ruqyah dengan obat obat yang sifatnya alami seperti habbats, madu ,zaitun dan lainnya, diantaranya garam .
rasullullah bersabda
Lauk paling isimewa bagi kalian adalah Garam (HR Ibnu Majah)
Diantaranya tehnik rasullullah seperti yang ada dalam hadist berikut ini
” Bagian tubuh yang sakit direndam air garam  dengan baca doa ruqyah 3 qul ”
” ketika Rasulullah Sedang bersujud dalam shalatnya, jari beliau disengat kalajengking. Setelahs elesai sholat beliau bersabda , ” semoga Allah melaknat kalajengking yang tidak memandang nabi atau selainnya” lalu beliau mengambil wadah yang berisi air garam. Kemudian beliau meletakkan bagian tangan yang tersengat kaljengking dalam larutan air garam seraya membaca surat  al ikhlash, Al Falaq dan an nas , sampai beliau merasa tenang  ( HR  . Al baihaqi dari ibnu mas’ud )
dari hadist diatas dalam penjelasan para ulama Imam Abd Al rauf Al manawi berkata , bahwa dalam riwayat tersebut jelas memadukan obat yang bersifat alami  dengan obat yang bersifat ilahi  Selengkapnya bisa dilihat dibuku  berjudul
” Menyingkap Jin dan dukun Hitam putih Indonesia” karya  “ustad Irfan Ramadhan Al raqiy halaman  560

Baca juga  tautan ini
http://infoherbalis.com/2016/04/manfaat-garam-dan-buat-air-garam-untuk-ruqyah.html 

Bagiamana dengan pemakaian Garam untuk meruqyah rumah dan pandangan ulama bisa dilihat ditautan bawah ini
http://tehruqyahherbal.blogspot.co.id/2016/09/boleh-memakai-air-dan-garam-dalam.html  

Fatwa dari Syekh Abdullah bin abdirrahman bin jibrin ttg penggunaan air dan garam dlm ruqyah rumah.
(terjemahan bebas, semoga tidak ada polemik hasil tajribah penggunaan garam dalam terapi ruqyah)

Sumbernya dari sini..
http://www.ahlalhdeeth.com/vb/showthread.php?t=223544
———————————————–
Hukum penggunaan air dan semprotan garam di sudut-sudut rumah yang dihuni jin dan setan dan dianggap sebagai alasan sensorik dari tindakan pencegahan terhadap gangguan, insya Allah, karena mereka sering di sudut-sudut dan mereka membenci garam ?
Jawab :
Tidak ada yang salah menaruh garam dalam air sampai meleleh dan kemudian disemprotkan air tersebut sudut rumah di dalam dan luar dan itu telah telah di praktekkan dan memberikan manfaat dalam menjaga rumah dan mengusir jin dan selamat dari kejahatan mereka.
Dan mereka kadang bisa mengganggu beberapa pembaca dan terapis, oleh karena itu mereka dapat dapat menggunakan apa yang bermanfaat untuk pembentengan dari kejahatan kejahatan, untuk itu disyaritakan membaca beberapa zikir dan wird dan doa perlindungan lewat air dan kemudian taburi di rumah atau tempat tinggal jin dan setan dan itu bisa menjauhkan mereka, dengan idzin Allah, dan Allah Penyembuh.

semoga bermanfaat
untuk pembelian buku diatas bisa hubungi admin infoherbalis via inbok di Fp website ini

Check Also

Daun Inggu Ternyata Bisa Untuk Penyakit Gangguan JIN

MANFAAT DAUN INGGU UNTUK PENYAKIT GANGGUAN JIN. بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين ...

...