Home / Artikel Kesehatan / Penelitian Para Ahli: Ini Yang Terjadi Jika Minyak Zaitun Dicampurkan Dalam Masakan Sehari-hari

Penelitian Para Ahli: Ini Yang Terjadi Jika Minyak Zaitun Dicampurkan Dalam Masakan Sehari-hari

Masakan Yang dicampur dengan Minyak Zaitun , dalam kajian Modern yang dilakukan salah satu lembaga penelitian di Swedia menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan minyak zaitun mampu mengurangi resiko terkena kanker payudara bagi wanita. Sebab Minyak zaitun mengandung unsur penawar kanker payudara.
Kajian ini mendapatkan respos positif di Eropa , mereka membentuk satu tim untuk mengadakan satu survey terhdap 16.000 wanita berusia antara 40-70 tahun . Survey ini berlangusng selama kurang lebih 13 tahun.
dan kajian itu memperoleh hasil yang mencengangkan yaitu bahwa minyak zaitun mampu mnegurangi bahaya penyakit kanker hingga 45 %.

Extra-virgin olive oil (Evoo) tak lain adalah minyak zaitun murni dengan mutu terbaik. Evoo lebih punya rasa yang enak dibanding minyak zaitun jenis lain dan memiliki tingkat keasaman paling rendah. jika dibandingkan dengan  minyak jenis lain, kandungan antioksidan extra-virgin olive oil ternyata jauh lebih tinggi.

Extra-virgin olive oil diketahui juga mengandung zat-zat bioaktif bernama senyawa fenol yang diyakini dapat mencegah kanker dan penyakit lain. Tentu saja, karena memiliki kualitas prima kita harus membayar dengan harga yang relatif mahal.

Para ahli di bidang masak memasak menekankan bahwa extra-virgin olive oil hanya dipakai segar atau mentah, tidak dipanaskan atau untuk dimasak. “Karena nanti aromanya hilang. Sayang, karena harganya relatif cukup  mahal,” demikian penjelasan Chef Stefu

Pernyataan ini didukung oleh studi University of Porto di Portugal. Melalui jurnal Food Research International, peneliti mengatakan bahwa pemanasan dalam bentuk apapun akan mengurangi kualitas extra-virgin olive oil yang digunakan.

sumber : Kedokteran nabi ; Prof Said Hammad  halaman 186
dan sumber artikel lainnya dari internet

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...