Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Teh Mampu Membuat Kulit Anda Bercahaya

Teh Mampu Membuat Kulit Anda Bercahaya

Bagian tubuh anda yang paling luas adalah kulit, berpotensi menyerap banyak bahan yang sering anda gunakan. Disamping itu kulit juga bisa menyerap bahan kimia yang beracun yang berpotensi masuk ke aliran darah anda melalui parfum, kosmetik dan lain-lain. Untuk itu anda harus memilih bahan apa yang bagus untuk tubuh anda bisa melalui makanan dan produk perawatan harian.

Mengkonsumsi teh herbal merupakan cara yang bagus untuk perawatan kulit anda. Teh ada banyak macamnya antara lain teh hijau, teh hitam dan teh peppermint secara aroma bisa menyegarkan dan mengencangkan pori-pori kulit. Sedangkan chamomile dan lavender bisa membantu mengurangi peradangan.

Teh chamomile bisa dijadikan es batu untuk mengkompres mata anda yang bengkak. Chamomile jerman mempunyai sifat anti inflamasi dan antijamur sehingga sangat berguna untuk mata bengkak dan jerawat.

Teh hijau sangat bagus untuk kulit hal ini disebabkan adanya kandungan antioksidan dan polifenol didalamnya yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan. Dan juga dapat mengurangi peradangan, menghilangkan bakteri dan minyak yang berlebih dikulit anda. Dan tidak lupa juga bahwa teh hijau mampu melndungi dari radikal bebas.

Teh calendula cukup dikenal juga dengan sebutan pot bunga marigold, ini sudah digunakan selama berabad-abad untuk khasiat penyembuhannya. Teh ini juga bisa ditambahkan ke minyak untuk salep dan krim ruam. Teh calendula sangat membantu dalam menyembuhkan luka lecet, luka, jerawat, ruam serta kondisi kulit yang membengkak hal ini dikarenakan kandungan flavonoidnya yang cukup tinggi sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan.

Teh peppermint ini digunakan untuk menenangkan sistem pencernaan dan membantu mendinginkan tubuh secara internal maupun secara eksternal. Teh peppermint mempunyai kandungan antiseptik dan antibakteri hal ini yang dapat menjadikannya sebagai obat herbal yang sangat sempurna.

Tanin yang terkandung didalam teh hitam ini mampu membantu untuk mengencangkan kulit anda dan juga dapat mempercepat regeneari sel kulit serta melindungi dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

teh marigold calendula

Check Also

Ganti Gula Anda Dengan Madu Untuk Cegah Diabetes

Madu Sejak dahulu Kala Dikenal sebagai Pemanis Manusia sudah mengenal madu sejak zaman dahulu. Minuman ...

...